Keluarga Monako Sambut Kelahiran Anak Kembarnya

Keluarga Monako Sambut Kelahiran Anak Kembarnya

Pangeran Albert II bersama istrinya Charlene Wittstock.(Foto:Net)

Monako- Keluarga kerajaan Monako menyambut kelahiran anak kembar Putri Charlene dan Pangeran Albert II, yang saat ini berkuasa.
Gabriella Therese Marie, yang lahir lebih dulu namun sesuai dengan tradisi penguasa pria di Monako, maka adiknya, Jacques Honore Rainier, yang akan menjadi pewaris tahta nomor satu.
 
Tembakan meriam sebanyak 42 kali berdentam menyambut kehadiran kedua putri putra raja tersebut, yang merupakan anak kembar pertama dalam Kerajaan Monako sejak berdiri abad ke-13 lalu.
Sementara itu sejumlah warga turun ke jalan-jalan untuk merayakan kedatangan putra mahkota tersebut.
Pangeran Albert II -putra mendiang bintang film Amerika Serikat Putri Grace dan Pangeran Rainier II- sempat menimbukan kekhawatiran karena cukup lama membujang.
 
Rakyat Monako menyambut gembira kelahiran Gabriella dan Jacques.
 
Namun akhirnya pada tahun 2011, dia menikah pada usia 53 tahun dengan mantan perenang Afrika Selatan, Charlene Wittstock, yang 20 tahun lebih muda.
Dia dilaporkan memiliki dua orang anak namun tidak lewat pernikahan sehingga tidak berhak menjadi pewaris tahta.
Kelahiran kedua anaknya, dan salah seorang laki-laki, tampaknya menciptakan rasa lega di negara dengan luas sekitar dua kilometer persegi dan berpenduduk 30.000 jiwa.
 
"Dua bayi dengan satu harga. Saya kira ini amat baik untuk foto," kata Adelaide de Clermont-Tonnerre, pemimpin redaksi mingguan selebriti Monako, Point de Vue, kepada kantor berita AP.
Sepanjang sejarahnya, Monako baru satu kali diperintah oleh seorang ratu, yaitu Princess Louise-Hippolyte, yang meninggal hanya beberapa bulan setelah berkuasa pada tahun 1731, seperti dilansir BBC.(Ode)**
.

Categories:Internasional,