Korupsi TransJakarta Belum Sentuh Jokowi

Korupsi TransJakarta Belum Sentuh Jokowi

Jakarta - Kejaksaan Agung belum mengagendakan pemeriksaan sebagai saksi terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terkait kasus korupsi pengadaan armada bus TransJakarta. Sejauh ini,  Kejaksaan telah menahan mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono terkait dengan kasus tersebut.
 
Menurut Jaksa Agung Muda Pidana Khusus, Widyopramono, terkait dengan agenda pemeriksaan diatur oleh jaksa penyidik pidana khusus.Apabila jaksa penyidik menganggap Jokowi, sapaan Joko Widodo perlu diperiksa, maka akan segera dilakukan pemeriksaan.
 
Untuk pemeriksaan yang bersangkutan (Jokowi) belum dikaitkan. Jaksa penyidik sudah menganggap demikian. Kami kan percaya jaksa penyidik," kata Widyo di Kantor Kejaksaan Agung, Rabu, (17/9/2014).
 
Tetapi, menurut Widyo, terkait dengan kasus korupsi pengadaan bus TransJakarta, tidak menutup kemungkinan ada pihak yang bisa dijerat sebagai tersangka.Untuk sementara ini yang dijadikan tersangka sebanyak tujuh orang dan baru empat yang ditahan. "Kemungkinan tersangka lain ada. Misalnya  rekanan dalam pengadaan itu. Tapi tunggu dulu, nanti berikutnya," kata dia.
 
Penahanan terhadap Udar Pristono terkait dengan korupsi pengadaan bus TransJakarta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta tahun 2013- 2014. Penahanan dilakukan setelah Udar usai diperiksa Jaksa Penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Agung selama 10 jam, Rabu kemarin. Pemeriksaan sendiri dilakukan di Gedung Bundar Kejaksaan Agung. (Jr.)**
.

Categories:Politik,
Tags:politik,