Lapor Pemerasan, Gabriella Akui Sosok di Video Syur Dirinya

Lapor Pemerasan, Gabriella Akui Sosok di Video Syur Dirinya

Gabriella Larasati setelah melapor kasusnya di Polda Metro jakarta Barat. (foto - Polres Metro Jakbar)

Jakarta  -  Artis  Gabriella  Larasati melaporkan  terkait  kasus pemerasan terhadap dirinya.  Berdasarkan  laporan  itu pula Gabriella Larasati mengakui, sosok perempuan dalam video syur yang beredar itu adalah dirinya.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, pelaku ditangkap setelah pihaknya menerima laporan dari Gabriella Larasati, pada 11 Februari 2021 lalu.

"Saudari GL buat laporan lagi di Polda, itu sekitar tanggal 11 Februari yang. Kasusnya masih sama soa; peredaran video syur yang diakui memang dirinya," kata Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (25/3/2021).

Saat ditanyakan, apakah Gabriella Larasati mengakui di video itu memang dirinya? "Ya, betul," tegas Yusri Yunus.

Seperti diketahui, Gabriella Larasati terseret kasus video syur, yang kasusnya ditangani oleh Polres Jakarta Barat. Pihak kepolisian langsung menyelidiki soal penyebaran video syur yang disebut mirip Gabriella Larasati tersebut.

Di tengah penyidikan kasus video syur, Gabriella Larasati kemudian membuat laporan soal pemerasan. Laporan itu masih berkaitan dengan video syur yang beredar tersebut yang dikaitkan dengan sosok dirinya.

"Laporan pengungkapan dari seseorang publik figure, inisial GL itu adalah pelapornya, sekarang kita kaitkan dengan ada laporan yang masuk ke Polres Jakbar yang berhasil mengamankan dua orang pelaku yang dipersangkakan adalah masif. Pelaku sebarkan satu video syur, video asusila, yang melaporkan adalah saudari GL," katanya.

Sebelumnya, Gabriella Larasati pun sempat diperiksa polisi terkait kasus video syur yang dikaitkan dengan dirinya. Dalam pemeriksaaan tersebut Gabriella Larasati bertindak sebagai saksi terlapor.

Pemeriksaan Gabriella Larasati berlangsung di Polres Metro Jakarta Barat, pada pertengahan Maret lalu. Ini adalah pemeriksaan kedua Gabriella Larasati, setelah sebelumnya diperiksa sebagai saksi di kasus penyebaran video syur tersebut.

Dalam pemeriksaan, Gabriella Larasati tampak didampingi pengacaranya dalam pemeriksaan tersebut selama lebih dari dua jam. Setelah diperiksa polisi, Gabriella Larasati curhat dirinya merasa terpukul atas serangan netizen.

"Pastinya terpukul karena teman-teman netizen juga menyerang bertubi-tubi. Padahal, belum tahu maksudnya, belum tahu ceritanya seperti apa, kondisi sebenernya seperti apa," aku Gabriella Larasati setelah menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Barat.

Gabriella Larasati tidak bicara banyak soal pemeriksaan tersebut. Ia kemudian meminta didoakan agar semuanya berjalan lancar. "Pemeriksaan berjalan lancar, mohon doanya aja semoga ke depannya semuanya lancar," katanya.

Sementara pengacara Gabriella Larasati, Januardi Sihombing mengatakan pihaknya akan mengikuti prosedur hukum yang berlaku. Menurut Januardi, kliennya juga kooperatif selama menjalani pemeriksaan tersebut.

"Kita ikuti saja prosedur hukum yang berlaku. Artinya, dalam pemanggilan ini kami hadir, tidak pernah menunda dan selalu sesuai jadwal yang ditetapkan oleh penyidik," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,