Adebayor Diizinkan Pulang ke Togo

Adebayor Diizinkan Pulang ke Togo

Emmanuel Adebayor.(Foto:Net)

London - Penyerang internasional Togo Emmanuel Adebayor diizinkan pulang ke Togo oleh klubnya di Liga Utama Inggris Tottenham Hotspur karena alasan-alasan pribadi, demikian disampaikan tim itu melalui akun Twitternya pada Kamis (11/12/2014) WIB.
 
Pemain 30 tahun itu - yang belum membela klubnya sejak jeda internasional pada November - terganggu oleh masalah-masalah kebugaran dan penyakit pada musim ini.
 
Tottenham tidak memberikan detail-detail lebih lanjut, hanya menyebutkan di Twitter bahwa itu merupakan "urusan pribadi." Adebayor, yang mencetak dua gol dari 12 penampilan untuk Spurs musim ini, mendapat masalah cedera otot paha belakang dan punggung menyusul adanya virus di tubuhnya.
 
Bagaimanapun, pelatih Spurs Mauricio Pochettino menepis rumor bahwa penyerang rapuh itu akan didepak pada bursa transfer Januari mendatang.
 
"Semua pemain yang kami miliki memiliki bagian dalam rencana-rencana untuk masa yang akan datang," kata pria Argentina itu.
 
Adebayor, yang juga sempat bermain untuk rival abadi Spurs di London utara Arsenal, mendapat izin untuk meninggalkan tim oleh salah satu bekas klubnya Manchester City pada 2010 setelah bus tim Togo diserang oleh kelompok bersenjata pada Piala Afrika di Angola, yang menelan tiga korban jiwa. (AY)
.

Categories:Sepak bola,