Puluhan WNA di Sanur Bali Ikut Menjalani Vaksinasi Covid-19

Puluhan WNA di Sanur Bali Ikut Menjalani Vaksinasi Covid-19

Puluhan WNA di Sanur Bali Ikut Menjalani Vaksinasi Covid-19. (foto - ist)

Denpasar - Puluhan warga negara asing (WNA) di Bali ikut menjalani vaksinasi Corona (Covid-19). Mereka merupakan ekspatriat yang bekerja di kawasan Sanur Kota Denpasar.

"Ada kebijakan dari Dinas Kesehatan bagi yang mempunyai KITAS dan sudah tinggal dan kerja di Sanur, dipersilakan divaksinasi, asal dia bekerja dan identitasnya di Sanur," kata Kepala Desa Sanur Kaja I Made Sudana.

Menurutnya, banyak WNA yang meminta divaksinasi Covid-19. Mereka akhirnya diberikan vaksinasi dengan catatan memiliki nomor induk kependudukan (NIK) atau mempunyai kartu izin tinggal terbatas (KITAS), serta terdaftar di Badan Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan (BPJS).

"Ada warga negara asing ekspatriat yang kerja di Sanur banyak yang minta untuk divaksin. Kalau yang WNA yang ber-KITAS dan yang punya NIK tidak masalah, sama yang punya BPJS tidak masalah," kata Sudana.

"Jumlahnya mencapai sekitar 30 -40 orang. Namun, pastinya sampai sekarang masih untuk direkap, karena banyaknya warga (WNA) yang ingin vaksin," katanya.

Para ekspatriat tersebut katanya, memang bekerja di kawasan Sanur, Sanur Kaja dan Sanur Kauh. Mereka ada yang bekerja sebagai penyelam, general manager (GM) hotel dan termasuk sebagai pengusaha.

Asal negara mereka yang mendapatkan vaksin bermacam-macam. Ada yang berasal dari Swedia, Inggris hingga Thailand. "Kalau dia sudah ber-BPJS berarti sudah terdaftar dan berhak dapat vaksin kalau tinggal di Sanur". (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,