McLaren Umumkan Pebalap 2015

McLaren Umumkan Pebalap 2015

McLaren MP4 F1 Team.(Foto:Net)

London - McLaren akan mengumumkan akan tampilnya lagi pebalap Prancis Fernando Alonso dalam temu pers Kamis (11/12/2014) dan media Inggris melaporkan kemungkinan Jenson Button akan dipertahankan dalam tim itu.
 
Tim itu, yang melakukan debut bermitra dengan Honda dan masih belum mengumumkan sponsor mereka, mengundang media ke markas kerja mereka untuk menjelaskan "hal penting dan eksklusif bagi media." Tidak ada data rinci yang diberikan namun aksi mereka itu diterjemahkan sebagai sudah adanya keputusan tentang pebalap mereka - berdasar pertemuan dewan petinggi tim minggu lalu yang tidak diberitakan.
 
Masa depan Button menjadi pertanyaan besar dalam beberapa bulan ini, setelah pebalap berusia 34 tahun dari Inggris itu putus kontrak sementara McLaren merupakan satu-satunya tim yang belum mengumumkan nama pebalap mereka.
 
Hal yang pasti bagi juara dunia dua kali dari Spanyol, Alonso, yang masuk ke tim Ferrari dan bermitra dengan penyandang gelar dunia empat kali Sebastian Vettel, yang kembalinya masih belum diumumkan secara resmi oleh McLaren.
 
Media Spanyol, yang bulan lalu melansir ucapan Raja Spanyol yang mengatakan bahwa Alonso menyatakan kepadanya bahwa ia bergabung dengan McLaren, dan tidak perlu dipungkiri kelihatannya hal itu akan diumumkan secepatnya.
 
Alonso pernah berada satu musim di McLaren pada 2007 sebelum meninggalkannya setelah putus hubungan dengan prinsipal tim Ron Dennis, yang kini menjadi pimpinan grup tim itu.
 
Rekan setim pebalap Spanyol itu, kelihatannya menjadi pilihan langsung bersama Button, pebalap paling berpengalaman, serta pebalap muda Denmark Kevin Magnussen, yang akan berpasangan tahun ini.
 
Koran Daily Mail, mengutip "sumber yang dapat dipercaya" dalam tim MaLaren, mengatakan Button sudah ditawari kontrak baru.
 
    "Analisis klinis" Bila hal itu benar, ini menjadi pukulan berat bagi pebalap "rookie" berusia 22 tahun Magnussen, yang masa depannya belum jelas kendati ia masih muda.
 
Dennis mengatakan bulan lalu bahwa pilihannya akan dilakukan dengan cara "tanpa emosi dan secara analisis-klinis atas opsi-opsi yang ada." Tapi amat banyak reaksi dari pendukung kedua pebalap itu dan Button pun bereaksi keras ketika berbicara tentang masa depannya pada Penghargaan Autosport di London, Minggu.
 
"Adakah di antara Anda yang berpikir bahwa saya akan membalap di F1 tahun depan?," kata pebalap Inggris itu di depan para undangan, disambut dengan hangat oleh pendukungnya, sebelum ia menambahkan, hal itu "merupakan situasi asing" baginya.
 
"Saya sudah mendapat mobil baru Jepang, itu makanya saya tidak mendengar apa-apa," kelakar pebalap pemenang 15 laga itu, yang kemenangannya terakhir terjadi di Brazil pada 2012 dan kemenangan terakhir tim.
 
"Bila ini merupakan tahun pertama saya di F1, rasanya akan lebih sulit, tapi kenyataannya saya memiliki karir menakjubkan di Formula Satu," katanya. (AY)
.

Categories:Olahraga,