Madrid Incar Kemenangan Berurutan ke-20

Madrid Incar Kemenangan Berurutan ke-20

Squad Real Madrid.(Foto:Net)

Madrid - Klub puncak kompetisi Liga Spanyol (La Liga) Real Madrid sedang mengincar kemenangan berurutan ke-20 kalinya dalam semua kompetisi, ketika mereka beranjangsana ke Almeria, Sabtu (13/12/2014), merupakan laga tandang terakhir mereka tahun ini.
 
Tim juara Eropa itu akan berkunjung ke Maroko minggu depan untuk melakoni pertandaingan Piala Klub Dunia dan berusaha mempermulus kontes mereka pada 2015.
 
Setelah mengalahkan Celta Vigo minggu lalu, kemudian menang meyakinkan 4-0 atas Ludogorets Razgrad pada medio minggu ini kemudian, membuat tim Los Blancos itu mengalahkan rekor kemenangan 18 laga yang disandang Barcelona pada musim 2005/06.
 
Real menjadi klub keenam yang lolos dari babak penyisihan grup dengan kemenangan bersih di kompetisi Liga Champions - mereka merupakan tim pertama yang melakukannya dua kali - dan penampilan bagus mereka membanggakan bos Carlo Ancelotti.
 
"Ini hasil yang kami capai dengan serius dan luar biasa sebagai bentuk profesional para pemain," kata pelatih dari Italia itu mengomentari keutuhan timnya.
 
"Tidak mudah menyiapkan pertandingan dengan level yang sama dengan motivasi sama, tapi para pemain menunjukkan semangat mereka. Saya tahu bahwa saya memiliki grup pemain luar biasa," katanya.
 
Cristiano Ronaldo mencetak golnya yang ke-28 musim ini dan ke-72 secara keseluruhan di Liga Champions Selasa dan akan meneruskan kiprahnya saat mereka berkunjung ke Almeria, yang belum pernah menang dalam laga liga sejak September.
 
Kekalahan 2-5 mereka Minggu atas Eibar menyebabkan tim asuhan Francisco Rodriguez itu berada di atas zona degradasi.
 
Ronaldo, Gareth Bale, Isco dan Toni Kroos merupakan pemain regular tim yang tidak diturunkan Ancelotti pada medio minggu ini, sehingga kelihatannya Iker Casillas, Sergio Ramos dan Karim Benzema akan kembali menempati posisi mereka.
 
James Rodriguez akan absen, karena pencetak gol terbanyak di Piala Dunia itu sedang istirahat bersama rekannya pemain tengah Luka Modric dan Sami Khedira, karena mengalami cedera paha ketika melawan Celta minggu lalu. Kemungkinan ia akan absen hingga akhir tahun ini.
 
Bila Madrid berhasil meneruskan catatan kemenangan mereka, tekanan akan terjadi pada Barcelona saat mereka berkunjung ke Getafe, Sabtu, dengan selisih dua angka dengan lawannya.
 
Jadwal pertandingan (dalam waktu GMT) Jumat Almeria v Real Madrid (19.45) Sabtu Getafe v Barcelona (15.00), Valencia v Rayo Vallecano (17.00), Cordoba v Levante (19.00), Malaga v Celta Vigo (21.00) Minggu Espanyol v Granada (11.00), Sevilla v Eibar (15.00), Atletico Madrid v Villarreal (17.00), Real Sociedad v Athletic Bilbao (19.00). (AY)
.

Categories:Sepak bola,