Kemenag Sidak Dapur Penyedia Katering Haji

Kemenag Sidak Dapur Penyedia Katering Haji

Madinah – Kementerian Agama (Kemenag) melalui Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), Abdul Djamil, melakukan sidak ke dapur perusahaan penyedia katering haji. Setidaknya ada tiga dapur besar  yaitu Taibah, Saudi Ration, dan Visitor Katering‎, yang didatangi, Kamis (18/09/2014).

Hal ini dilakukan Kemenag, karena cukup banyak jemaah haji mengeluhkan katering yang datang terlambat dan menunya terlalu monoton. “Sejumlah jemaah memang mengeluhkan menu yang monoton, juga masalah keterlambatan datangnya katering,” kata Dirjen PHU.

Ia menyebutkan, upaya mendatangi dapur tiga katering besar tersebut, sebagai bentuk perhatian dalam rangka memberikan memberikan pelayanan dan perlindungan kepada jemaah, khususnya yang berkaitan dengan layanan katering mereka.

Dari kunjungan tersebut, tambah Abdul, pihaknya jadi lebih tahu apa yang menjadi kebutuhan jemaah haji asal Indonesia.  "Misalnya datangnya tidak bisa tepat waktu, lalu jenis menunya terlalu monoton dan sebagainya itu kita harus menyampaikan kepada katering. Sehingga tadi kita sampaikan bagaimana kritik dari jamaah dan mereka siap untuk bisa menindaklanjutinya," katanya. Abdul juga meminta agar perusahaan katering selalu memberikan buah-buahan ke jemaah. Tujuannya, agar kondisi kesehatan jemaah selalu terjaga.‎ “Alhamdulillah semuanya berjalan sesuai rencana,” katanya. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,