Terungkap, Bocah Pengemudi VW Kuning Kabur Tabrak Polisi

Terungkap, Bocah Pengemudi VW Kuning Kabur Tabrak Polisi

Mobil yang terobos pos penyekatan dan tabrak polisi di Prambanan Sleman. (foto - ist)

Sleman - Polisi menangkap pengemudi mobil Volkswagen (VW) warna kuning AAD (16) yang menerobos pos penyekatan dan menabrak polisi di Prambanan Sleman.
 
AAD warga Gergunung Klaten Utara yang menerobos penyekatan di Prambanan. Direktur lalu lintas Polda Jateng Kombes Pol M Rudy Syafiruddin, pengendara masih di bawah umur melaju dari arah Yogyakarta menuju Klaten.
 
Menurutnya, pengemudi tersebut diduga panik saat melihat petugas. "Paniknya mungkin takut tidak punya Surat Izin Mengemudi (SIM), masih anak kecil umurnya 16 tahun dan plat nomornya B," katanya.
 
Diketahui, peritiwa penerobosan itu terjadi pada Sabtu 8 Mei. Kejadian itu diabadikan oleh salah seorang pengguna jalan dan menjadi viral di media sosial. Salah satu yang mengunggah video itu di Twitter @tomsdil.
 
Dalam video terlihat bocah yang mengemudikan VW itu diberhentikan polisi di penyekatan kawasan Prambanan. Awalnya ia mau berhenti dan tiba-tiba saat polisi mendekati meminta kaca dibuka, si pengemudi langsung nekat tancap gas. 
 
Akibatnya salah seorang polisi yang berada di depannya tertabrak hingga terjatuh. Kasatreskrim Polres Klaten AKP Andriyansyah Rithas Hasibuan menyatakan, karena pengemudi masih di bawah umur, polisi memanggil orangtua pelaku.
 
"Orang tuanya juga sudah kami panggil," tegasnya. Mobil VW Kodok itu saat ini diamankan di Polres Klaten, "Mobilnya kami amankan di Polres Klaten," kata Andriyansyah. Sedangkan anggota polisi yang ditabrak saat ini dalam kondisi sehat. (Jr.)**
.

Tags:,