Kebakaran di lokasi Peleburan Besi - Cor PT Pindad Bandung

Kebakaran di lokasi Peleburan Besi - Cor PT Pindad Bandung

Kebakaran tempat peleburan besi dan cor (42G) PT Pindad Bandung. (foto - ist)

Bandung  -  Salah  satu  gedung  di  lingkungan  PT  Pindad  Bandung  terbakar.  Namun  tak  lama  kemudian  api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran Kota Bandung.

Kebakaran tersebut terjadi di area gedung tempat peleburan besi dan cor (42G) PT Pindad yang berada di Jalan Terusan Gatot Subroto Kota Bandung, Senin (10/5/2021) petang.

"Berawal dari insiden kecil di area gedung tempat peleburan dan cor, di mana para pekerja sedang melakukan pemanasan produk," kata Vice President Pengamanan dan Pengelolaan Aset Kenal Abidin dalam keterangannya lewat Humas PT Pindad.

Tak lama kemudian, muncul percikan api yang kemudian masuk ke bak oli. Akibatnya terjadi kebakaran di area tersebut. "Api ditangani terlebih dahulu oleh unit pemadam yang dimiliki Pindad, sehingga api tidak merembet lebih luas," katanya.

Setelah penanganan internal sesuai SOP, PT Pindad lansung menghubungi tim Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) untuk dilakukan penanganan. Beruntung, api tak merembet dan berhasil dipadamkan dalam waktu yang tidak lama.

"Tidak ada korban yang ditimbulkan akibat kejadian itu. Sementara area yang terbakar diperkirakan seluas kurang lebih lima meter persegi. Kerugian material terlebih dahulu akan dilakukan investigasi lebih lanjut," lanjutnya.

"Sejauh ini, insiden kebakaran itu sendiri tidak berpengaruh signifikan terhadap proses produksi PT Pindad," katanya.

Sementara itu, Kabid Pencegahan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Yosep Heryansyah menyatakan, pihaknya langsung menuju lokasi setelah menerima laporan kebakaran pabrik PT Pindad di Jalan Terusan Gatot Subroto.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar 17.26 WIB. Sejumlah petugas Diskar PB langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk menangani kebakaran tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,