Gadis Cianjur yang Dibakar Pacarnya akan Dioperasi di RSHS

Gadis Cianjur yang Dibakar Pacarnya akan Dioperasi di RSHS

Indah Daniarti (22), warga Kampung Puncak Bayuning Desa Kertawangi Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur. (foto - ist)

Cianjur  -  Gadis  bernama  Indah  Daniarti  (22)  asal  Kampung   Puncak  Bayuning   Desa  Kertawangi  Kecamatan  Cidaun Kabupaten Cianjur bakal menjalani operasi wajah, dada dan tangan di RSHS Bandung.

Berdasarkan keterangan sang ayah Iyus Darusman (50), anaknya tersebut sudah 8 hari dirawat di rumah sakit. Menurutnya, ia tak menyangka ada laki-laki berhati iblis yang tega membakar anak gadisnya Indah Diani.

Ia merasa tertipu karena laki-laki yang mendekati putrinya tersebut berperilaku manis dan sopan saat bertamu dua kali ke rumahnya.

"Saya benar-benar tertipu oleh laki-laki yang mendekati putri saya tersebut ternyata berhati iblis. Padahal, ia berkata sopan, suka salat kalau ke rumah dan sun tangan kalau pulang dari rumah," kata Iyus, Senin (10/5/2021).

Ia mengatakan, Indah merupakan putri sulung yang mempunyai dua orang adik. "Anak saya masih dirawat di ICU, besok kata dokter mau mulai operasi," katanya.

Dari keterangan dokter, luka bakar Indah sudah mencapai 80 persen. Artinya, tanpa operasi beruntun untuk memulihkan lukanya, Indah akan terancam lumpuh dan buta seumur hidup.

Iyus mengaku, aktivitas Indah sebetulnya banyak di rumah. Kadang ia bekerja sambilan jika ada orang yang mengajaknya bekerja. Keluarga sendiri menggantungkan hidup pada penghasilan tambak udang, yang menghasilkan Rp 1,5 juta per bulannya.

"Hari ini istri saya pulang dulu ke Cidaun, kasihan dua anak saya yang kecil juga sudah ditinggalkan selama 8 hari," katanya. Menurut Iyus, hingga saat ini pelaku yang diketahui bernama Dede (32), warga Desa Kertajadi Kecamatan Cidaun Cianjur masih buron.

Sedangkan Indah Daniarti sendiri terbaring lemas dengan kondisi wajah yang tak lagi bisa dikenali. Lukanya antara lain bibir membengkak, darah dan nanah merembes dari seluruh tubuh yang dilapisi perban.

Sementara itu, Kapolsek Cidaun AKP Sumardi mengatakan, korban Indah Daniarti warga Kampung Bayuning tersebut mengalami kritis akibat luka bakar yang cukup serius.

Ia sempat mendapatkan pertolongan medis di puskesmas setempat di Cianjur. Namun demikian, akhirnya dirujuk ke RSHS Bandung karena harus menjalani operasi dan mendapatkan penanganan khusus. (Jr.)**

.

Tags:,