Enam lokasi Wisata favorit di Bandung Ditutup 23 Mei-1 Juni

Enam lokasi Wisata favorit di Bandung Ditutup 23  Mei-1 Juni

Kebun Binatang Bandung sementara ditutup hingga 1 Juni 2021. (foto - ist)

Bandung  -  Sedikitnya  ada  enam  lokasi  wisata  favorit di wilayah  Kota  Bandung  yang  ditutup  untuk sementara, mulai Minggu 23 Mei 2021 hingga Selasa 1 Juni 2021.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari menyatakan, penutupan tempat wisata tersebut memang bersifat sementara.

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai upaya antisipasi dan pengendalian penyebaran virus Corona (Covid-19), khususnya di lokasi yang seringkali dipadati oleh pengunjung pada saat musim liburan.

"Mulai tanggal 23 Mei sampai 1 Juni tutup sementara, jadi bukan tutup selamanya. Tutup sementara dalam rangka antisipasi dan juga pengendalian virus Corona," kata Kenny di Bandung, Sabtu (22/5/2021).

Kenny menjelaskan, keenam tempat wisata yang ditutup sementara tersebut merupakan lokasi wisata yang menjadi favorit. Sementara para pengelola tempat wisata yang terpaksa ditutup untuk sementara tersebut patuh terhadap instruksi itu.

Ia pun mengapresiasi respon dari keenam pengelola tempat wisata di wilayah Kota Bandung tersebut, demi mencegah penyebaran virus Corona.

"Ada enam titik, memang tempat favorit keenam tempat itu. Penutupan dilakukan kecenderungannya un tuk mengantisipasi kerumunan. Alhamdulillah keenam pengelola dari tempat wisata tersebut cukup mengerti," tegas Kenny.

Seperti diketahui, sebelumnya Pemerintah Kota Bandung telah mengeluarkan surat pemberitahuan bernomor PB-01.01/967-Sekre.DiskarPB, yang berisi mengenai instruksi penutupan sementara enam objek wisata di Kota Bandung.

Dalam lampirannya, enam tempat wisata yang ditutup sementara mulai 23 Mei 2021 hingga 1 Juni 2021 tersebut, antara lain Bandung Zoological Garden, Karang Setra Water Land, Saung Angklung Udjo, Taman Lalu Lintas, Trans Studio Bandung serta Kiara Artha Park. (Jr.)**

.

Categories:Wisata,
Tags:,