Gegara Bensin Tumpah, Ruko di Kuningan Ludes Terbakar

Gegara Bensin Tumpah, Ruko di Kuningan Ludes Terbakar

Ruko di Desa Ciputat Kecamatan Ciawi Gebang Kuningan ludes terbakar. (foto - ist)

Kuningan - Satu rumah yang dijadikan tempat usaha bengkel, jual bensin Petramini dan ruko studio foto di Desa Ciputat Kecamatan Ciawi Gebang Kabupaten Kuningan ludes terbakar.

Ruko milik H Uu Saefudin (62) dengan luas bangunan 60 meter persegi itu terbakar, ketika sebuah rumah milik Jubaedah (60) yang disewa oleh Saeful (35) tersebut terlebih dulu terbakar.

Rumah dengan ukuran bangunan 96 meter persegi itu terbakar karena tumpahan bahan bakar minyak (BBM) bensin, yang tengah dipindahkan oleh pemiliknya, Saeful.

"Berdasarkan keterangan saksi warga setempat, Saeful memindahkan bensin dari drigen ke dalam drum ukuran 200 liter sebanyak 2 buah (kapasitas 400 liter). Itu dilakukandi dapur untuk persiapan pembukaan rutinitas jualan bensin," kata Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan Khadafi Mufti, Sabtu (22/5/2021).

Ketika akan dipindahkan kata Khadafi, saat yang bersamaaan tanpa disadari bensin yang sedang diisi oleh Saeful tumpah ke lantai karena drum dalam keadaan penuh.

"Bensin lalu tumpah dan berceceran di lantai. Saat itu juga kompor gas yang berjarak 2 meter dari tempat pemindahan bensin dalam keadaan menyala, karena pemilik rumah sedang memasak air," katanya.

Tumpahan bensin itu pun langsung menyambar kemudian terjadi kebakaran. Pemilik rumah langsung berlarian keluar rumah, dan memberitahukan kepada keluarga serta warga sekitar untuk meminta tolong.

"Warga berusaha menyelamatkan barang dari dalam rumah dan karena lokasi berada di wilayah Pasar Ciawigebang, banyak pemukiman penduduk dan tempat usaha," katanya.

Warga lanjut Khadafi, berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. Namun, api terus membesar dan merembet ke bangunan lainnya.

"Saat tiba di lokasi api sudah sangat besar. Dibantu anggota Polsek Ciawigebang, anggota Koramil Ciawigebang, anggota Satpol PP Ciawigebang beserta warga, akhirnya berhasil memadamkan api," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,