Pelatih Persib Akui Rindukan Kombinasi Duet Duo 'GeLiz'

Pelatih Persib Akui Rindukan Kombinasi Duet Duo 'GeLiz'

Duet maut Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. (foto - ist)

Bandung - Tim Persib Bandung masih belum lengkap, di mana salah satunya Geoffrey Castillion yang belum kembali ke Kota Kembang setelah terganjal administrasi keluar dari Belanda.

Striker bertubuh jangkung itu pun sangat dirindukan oleh pelatih Robert Alberts. Ia ingin kembali menyaksikan penampilan Geoffrey Castillion, terutama saat berduet dengan Wander Luiz di lini depan Maung Bandung.

Robert Rene Alberts pun harus meredam keinginannya menyaksikan duet yang dikenal dengan sebutan duo 'GeLiz' tersebut. Bahkan, dalam game internal yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, ia tak menyaksikan penampilan Wander Luiz yang masih dalam masa pemulihan akibat cedera lutut dan engkel.

"Sejauh ini, kombinasi keduanya yang hilang sangat kami rindukan," kata Robert. Sebagai pelatih, ia berharap Wander Luiz segera pulih dan bisa bermain normal.

Sebab, meski saat ini sudah berlatih, Wandez Luiz belum bisa dimainkan dalam pertandingan. Di sisi lain, ia juga berharap Geoffrey Castilion segera tiba di Bandung.

Kemampuannya pun diharapkan lebih baik meski selama menjalani peminjaman di klub Serie C Italia Como 1907, Geoffrey lebih banyak 'nganggur'.

Robert sendiri tak meragukan kualitas Geoffrey Castillion, meski di Italia tidak mendapat kepercayaan untuk bertanding. Sebab, ia tahu pasti kemampuan pemain jebolan Akademi Ajax tersebut.

Apalagi saat berduet dengan Wander Luiz, Geoffrey Castillion bisa sangat padu dan keduanya bisa saling melengkapi. Sehingga duet GeLiz tersebut mampu membawa Persib tampil impresif di Liga 1 2020.

Di kompetisi yang hanya berlangsung tiga laga itu, duet GeLiz turut membantu tim meraih tiga kali kemenangan hingga jadi pemuncak klasemen. Keduanya mengoleksi enam gol, masing-masing Wander Luiz empat gol dan Geoffrey Castillion dua gol.

Pencapaian itu pun membuat Robert semakin yakin akan kapasitas keduanya. Bahkan, bukan tidak mungkin keduanya saat itu mendulang lebih banyak gol jika kompetisi tak dihentikan.

"Kami sudah tahu kualitas Geoffrey dan Luiz karena musim lalu mereka membantu tim meraih tiga kemenangan, dan mereka sangat membantu di lini depan," kata pelatih berpaspor Belanda tersebut.

Ia pun berharap, duet GeLiz kembali menampilkan permainan impresifnya bersama Persib di Liga 1 2021 - 2022. Pada saat yang sama, Robert berharap lini depan Persib Bandung makin tajam setelah mendatangkan Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,