Avanza terbakar di Padaleunyi usai Tabrak Motor di Bandung

Avanza terbakar di Padaleunyi usai Tabrak Motor di Bandung

Minibus Avanza terbakar hebat di Tol Padaleunyi Km 153. (foto - Instagram)

Bandung  -  Peristiwa  tabrak   lari  yang  dialami  sejumlah  pengendara  motor  yang  diduga  dilakukan   oleh  pengemudi minibus Avanza berwarna putih hebohkan warga Kota Bandung, Kamis 10 Juni 2021 malam.

Namun demikian, sejauh ini pihak kepolisian belum bisa memastikan kebenaran perstiwa tersebut, terkait minibusl Avanza yang ditemukan hangus terbakar di ruas Tol Padalarang - Cileunyi (Padaleunyi) Km 153.200 tersebut, sekitar pukul 21.50 WIB.

Petugas Unit Laka Lantas Satlantas Polrestabes Bandung Aiptu Anom, membenarkan ada mobil yang terbakar di Km 153.200. "Betul ada kendaraan yang terbakar di Km 153.300 Tol Padaleunyi arah Jakarta," katanya.

Namun demikian, ia pun belum bisa memastikan soal mobil yang terbakar itu berkaitan dengan kecelakaan atau tabrak lari di Jalan Ir. H Juanda (Dago), tepatnya di depan Dukomsel dan Jalan Ibrahim Adjie Kiaracondong.

"Belum bisa dipastikan, tapi diduga terlibat kejadian kecelakaan di dua lokasi itu," tegas Aiptu Anom. Informasi lain menyebutkan, pengemudi minibus itu melarikan diri ke tol. "Informasinya begitu. Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan itu," katanya.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polrestabes Bandung Iptu Tejo menyatakan, benar ada pengendara motor yang tertabrak. Namun belum bisa dipastikan, korban mengalami kecelakaan terkait mobil Avanza putih yang terbakar di tol.

Ia juga belum bisa memastikan kejadian tabrak lari di Jalan Ir. H Djuanda (Dago) tersebut, yang berdasarkan informasi sejumlah pengendara motor ditabrak oleh mobil. Unit Laka Satlantas Polrestabes Bandung telah menggali informasi dari warga sekitar Dukomsel.

Namun demikian, anggota unit laka menerima informasi dari saksi mata di lokasi, mobil tersebut melaju dengan tiga ban masih utuh dan satu ban telah pecah.  "Untuk lokasi di Kiaracondong memang benar ada pengendara motor yang ditabrak. Sedangkan ada yang ditabrak di Dago kami sudah cek," katanya.

Seperti diketahui, satu unit mobil Avanza warna putih melaju kencang di pusat Kota Bandung dan menabrak beberapa pengendara motor, pada Kamis 10 Juni malam. Mobil itu akhirnya terbakar di Km 152 arah Cileunyi Tol Padaleunyi Kabupaten Bandung.

Berdasarkan informasi, mobil Avanza tersebut dicuri dari pemiliknya. Pelaku lantas tancap gas membelah lalu lintas di pusat Kota Bandung dari arah utara menuju ke timur. Selama dalam pelarian, pelaku melajukan kendaraan dalam kecepatan tinggi.

Akibatnya, sejumlah pengendara sepeda motor tertabrak, antara lain di kawsasan Jalan Ir. H Djuanda (Dago) depan Dukomsel dan Jalan Ibrahim Adjie Kiaracondong Bandung.

Beberapa korban pun mengalami luka. Pengejaran terus dilakukan oleh beberapa pengendara hingga Avanza itu masuk ke Tol Padaleunyi. Pelaku nekat memacu mobil itu meski ban kempis hingga timbul percikan api akibat gesekan antara velk dengan aspal.

Setibanya di Km 153 Tol Padaleunyi, api menyala dari mesin dan menyambar bahan bakar. Tak lama kemudian mobil itu pun terbakar hebat. Namun, pelaku berhasil menyelamatkan diri dan kabur ke arah kiri jalan.

Petugas kepolisian dari Unit Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Padaleunyi yang tiba di lokasi langsung mengamankan lokasi agar arus lalu lintas tak terganggu. Peristiwa pencurian mobil itu pun viral setelah diunggah oleh beberapa akun Instagram. (Jr.)**

.

Tags:,