Pilkada Langsung Bisa Lebih Baik

Pilkada Langsung Bisa Lebih Baik

Bandung – Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono menilai, pilkada langsung adalah bentuk dari perbaikan sistem demokrasi, namun hal tersebut harus perlu dilakukan perbaikan-perbaikan agar sempurna. Kendati pilkada langsung dapat mengakibatkan konflik horisontal di masyarakat, justru hal itu yang diinginkan banyak masyarakat.
 
Agung Laksono mengatakan, keputusan presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan lebih memilih adanya pemilihan langsung adalah hal berharga. "Dia itu Ketua Umum partai besar, jadi jika punya pilihan begitu sangat tepat, di Golkar sendiri keputusan memilih itu masih belum keluar karena menunggu hasil dari DPR RI, secara pribadi saya dukung seperti Pak SBY," kata Agung Laksono di Sabuga Bandung, Kamis (18/09/2014).
 
Dia berpendapat, perbedaan sudut pandang antara pilkada langsung dan pilkada lewat DPRD adalah hal yang wajar, karena dalam berpolitik berbeda pendapat itu biasa. "Hal itu wajar-wajar saja ada pro dan kontra, biar nanti DPR RI yang memutuskan, tanggal 25 September diharapkan sudah diputuskan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,