Gebyar vaksinasi Covid-19 massal di Dome STP NHI Bandung

Gebyar vaksinasi Covid-19 massal di Dome STP NHI Bandung

Gebyar vaksinasi Covid-19 massal di Dome STP NHI Bandung. (foto - @STPNHIBandung)

Bandung  -  Gebyar  vaksinasi  Covid-19  secara  massal  digelar  di Dome STP NHI Jalan Dr. Setiabudi  Nomor 186 Bandung Jawa Barat, Sabtu 24 Juli 2021.

Vaksinasi yang digagas oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) didukung oleh BPD PHRI Jawa Barat dan STP NHI tersebut, utamanya untuk membangun kekebalan komunitas.

Dengan demikian, upaya pemulihan ekonomi nasional karena setelah terbentuknya kekebalan komunitas, maka perekonomian masyarakat akan kembali bergerak sejalan dengan terbukanya mobilitas masyarakat.

"Target peserta vaksinasi massal sebanyak 3.000 orang, terdiri atas masyarakat umum, karyawan hotel dan restoran beserta keluarga, serta para pimpinan, staff dan Pengajar di STP NHI," kata Ketua BPD PHRI Jabar Herman Muchtar.

Dengan pengalaman penyelenggaraan serupa di sejumlah tempat seperti Trans Luxury Hotel dan Deme STP NHI beberapa waktu yang lalu, pelaksanaan vaksinasi massal kali ini diharapkan bisa berjalan lebih baik.

Dalam pelaksanaannya, vaksinasi massal tersebut menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Para peserta vaksin diatur berdasarkan urutan waktu, sehingga tidak terjadi penumpukan massa sekaligus.

Selain hal tersebut peserta vaksin massal juga diarahkan agar tidak panik apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sebagai reaksi vaksin. Sebab, kondisi tubuh seseorang berbeda dengan yang lainnya terhadap reaksi vaksin.

Akan ada tenaga medis yang mengurus hal tersebut untuk memastikan, peserta lain tidak panik dan tetap nyaman. Jika telah divaksin, para peserta akan mendapatkan sertifikat vaksin yang bisa didownload melalui link, yang diberikan lewat SMS ke nomer hand phone masing masing peserta.

Selanjutnya untuk vaksin kedua akan dilaksanakan di tempat yang sama pada waktu yang akan disampaikan kemudian. Peserta vaksin juga diberikan arahan dari awal agar tercipta ketertiban pada saat pelaksanaannya. (Jr.)**

Antara lain :

- Peserta yang akan divaksin sehat secara jasmani dan rohani
- Memperlihatkan undangan berupa email atau WA
- Peserta mengisi dan membawa form yang sudah diberikan
- Peserta vaksin harus hadir sesuai jadwal yang ditentukan
- Peserta masuk antrian untuk registrasi
- Peserta mengikuti arahan panitia vaksin
- Peserta tidak dapat masuk dan mengikuti kegiatan vaksin, jika tidak tercantum dalam form registrasi atau undangan yang diberikan oleh panitia
- Peserta harus datang sesuai waktu yang telah ditentukan, agar tidak terjadi penumpuka tahapan di dalam.

.

Categories:Bandung,
Tags:,