2 Orang Tewas, Xenia Terbalik di Ruas Tol Cipularang Km 86

2 Orang Tewas, Xenia Terbalik di Ruas Tol Cipularang Km 86

Minibus Daihatsu Xenia terbalik di ruas Tol Cipularang Km 86. (foto - ist)

Purwakarta  -  Sebuah  minibus  Daihatsu  Xenia  berwarna  putih  terbalik  seusai  menghantam  pembatas  jalan  di ruas Tol Cipularang Km 86.900 tepatnya di wilayah Sukatani Purwakarta Jawa Barat, Minggu 25 Juli 2021 siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut dua penumpang minibus dengan nomor polisi T 1396 BD tersebut tewas seketika. Diduga, kecelakaan maut tersebut terjadi setelah mobil mengalami pecah ban kemudian menghantam pembatas jalan.

"Dugaan awal diperkirakan pecah ban sebelah depan kanan, lalu mobil oleng dan menabrak pembatas. Kecelakaan tersebut masih dalam penanganan petugas," sebut Kanit PJT Tol Cipularang Iptu Herdianto, Minggu (25/7/2021).

Diketahui, minibus tersebut berpenumpang enam orang. Dua orang di antaranya tewas seketika setelah terjadi kecelakaan. Sementara empat orang lainnya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

"Korban dua dalam penanganan di lokasi dan tiga di rumah sakit, tadi di lokasi ad dua itu sudah meninggal, sedangkan dua orang yang luka dibawa ke rumah sakit, jadi penumpangnya ada enam orang," tegasnya.

Diketahui, identitas korban hang meninggal dunia atas nama Nenah (60) dan seorang balita Mohammad Azka (4), keduanya warga yang sama di Kampung Rawasari Desa Talagamulya Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang.

Kendaraan tersebut dikemudikan oleh korban Tedi Setiawan (37), warga Perum Mustika Wanasari Kelurahan Wanasari Cibitung Bekasi. Pihak kepolisian langsung melkalisir lokasi kejadian untuk keperluan penyelidikan mengenai penyebab pasti dari kecelakaan itu. Sementara kendaraan yang ringsek dibawa ke Pool Derek Purwakarta.

Kecelakaan terjadi ketika minibus sarat penumpang tersebut melaju dari arah Jakarta menuju Bandung. Namun setibanya di lokasi kejadian, salah satu ban mengalami pecah sehingga laju kendaraan oleng dan menghantam pembatas jalan.

Petugas langsung melakukan evakuasi mobil yang menutup lajur, satu unit kendaraan derek coba membalikkan posisi mobil agar mudah dievakuasi. Polisi masih melakukan pemeriksaan identitas baik korban meninggal maupun korban luka.

Polisi juga masih melakukan pemeriksaan mengenai penyebab pasti kecelakaan. Kasus kecelakaan tersebut dalam penanganan pihak kepolisian dari PJR Tol Cipularang dan Unit Laka Lantas Polres Purwakarta. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,