Wanita Kemudikan Truk Tewas Terjun ke Kali di Ngamprah

Wanita Kemudikan Truk Tewas Terjun ke Kali di Ngamprah

Truk berada di dasar Kali Cimeta Desa Cimanggu Kecamatan Ngamprah Bandung Barat. (foto - Polres Cimahi)

Bandung - Truk bermuatan pasir yang dikemudikan seorang perempuan terjun ke Kali Cimeta Kampung Cimeta Desa Cimanggu Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat, Rabu 27 Juli 2021.

Akibat kejadian tersebut, pengemudi truk bernama Dedeh Kurniasih (38), warga Kampung Padakasih Kelurahan Cibeber Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi meninggal dunia seketika di lokasi kejadian.

Menurut warga sekitar sekaligus saksi mata H Sodik, kejadian tersebut bermula saat truk tersebut tidak kuat menanjak ketika melintasi tanjakan Cimanggu dengan kemiringan 40 derajat.

"Akibatnya truk mundur tidak terkendali, kemudian terperosok dan terjun ke Kali Cimeta, pengemudinya meninggal dunia seketika di lokasi kejadian," kata, Rabu (28/7/2021).

Sementara sang kernet katanya, berhasil selamat karena sempat loncat sebelum truk tersebut tercebur ke Kali Cimeta. Namun truk tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. Sebab truk terjun ke Kali Cimeta sesetinggi 10 meter ke dasar kali yang airnya surut.

Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas Polres Cimahi Iptu Iptu Erin Heriduansyah mengatakan, truk bermuatan pasir itu kendaraan proyek yang membawa material bangunan dari Kota Cimahi menuju ke Cimanggu.

Setibanya di lokasi kejadian pengemudi tidak tahu medan jalan tanjakan dan kurang berhati-hati, sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraannya yang kemudian terguling ke arah kanan jurang," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,