RSU Trafford terbakar tersambar Petir, 66 Pasien Dievakuasi

RSU Trafford terbakar tersambar Petir, 66 Pasien Dievakuasi

Kebakaran Rumah Sakit Umum Trafford di Greater Manchester Inggris. (foto - BBC)

Manchester - Rumah Sakit Umum Trafford di Greater Manchester terbakar Rabu 28 Juli sekitar pukul 14.20 waktu setempat. Rumah sakit itu terbakar setelah petir menyambar gedung.

Sedikitnya ada 66 pasien langsung dievakuasi ke berbagai bagian Rumah Sakit Umum Trafford di Greater Manchester sekitar pukul 14.20 waktu setempat.

Dilansir Manchester Evening News, petugas pemadam kebakaran juga memanjat ke atap dengan membawa gulungan selang. Foto hyang beredar menunjukkan asap mengepul dari atap, dengan sejumlah mobil unit pemadam kebakaran di luar.

Pihak rumah sakit mengkonfirmasi, semua prosedur medis yang seharusnya dilakukan besok hari telah dibatalkan. Api berhasil dipadamkan sepenuhnya, sekitar pukul 18.30 waktu setempat.

"Sebanyak 66 pasien dari bangsal dan area klinis dievakuasi dengan aman ke bagian lain Rumah Sakit. Semua staf dan pasien aman dan kami telah memberi tahu kerabatnya," kata juru bicara untuk Manchester University NHS Foundation Trust.

"Kami mengambil tindakan pencegahan dengan menutup Unit Rawat Jalan dan Cedera Ringan di situs Trafford, pada Rabu malam. Siapa pun yang membutuhkan perawatan darurat diminta untuk menggunakan fasilitas alternatif termasuk menelepon NHS 111," lanjutnya.

"Kami berharap untuk membuka kembali Unit Cedera Ringan, pada Kamis pagi (29/7/2021), dan siapa pun dengan janji rawat jalan besok harus terus menghadiri Rumah Sakit Umum Trafford seperti yang direncanaka". (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,