Sabet Emas, Atlet Taekwondo Itu pun Jadi Duta Olahraga & Wisata

Sabet Emas, Atlet Taekwondo Itu pun Jadi Duta Olahraga & Wisata

Panipak "Nong Tennis" Wongpattanakit. (foto - Phuket News)

Phuket - Panipak "Nong Tennis" Wongpattanakit, seorang atlet taekwondo Thailand mendapatkan tugas anyar setelah meraih medali emas di Olimpiade 2020 Tokyo. Ia pun bertugas sebagai duta olahraga dan pariwisata negeri gajah putih.

Panipak membawa pulang medali emas untuk Thailand dari cabang Taekwondo di kelas 49 kg putri. Dalam final di Makuhari Messe di Chiba pada 26 Juli, Panipak mengalahkan atlet dari Spanyol Adriana Cerezo Iglesias 11-10.

Setelah menyelesaikan tugas di Olimpiade 2020 Tokyo, Panipak dan pelatih serta pengurus Asosiasi Taekwondo Thailand pulang ke negaranya. Mereka disambut oleh Kementerian Pariwisata dan Olahraga, dalam pesta kecil di sebuah hotel di Phuket.

Dilansir Bangkok Post, Jumat (30/7/2021) dalam acara itu Panipak sekaligus mendapatkan tugas baru. Menteri Pariwisata dan Olahraga Pipat Ratchakitprakan meminang Panipak menjadi duta olahraga dan pariwisata.

Menurut Menpora Pipat, penunjukan Panipak sebagai duta olahraga dan pariwisata tersebut sudah disetujui oleh Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha.

Ia juga menyebutkan, OM Prayut menyaksikan langsung final Panipak di TV sekaligus mengucapkan selamat kepadanya melalui telepon, tepat setelah penyerahan medali emas.

"Panipak adalah kebanggaan rakyat Thailand dan bangsa ini," kata Pipat. Panipark. Penunjukannya sebagai duta olahraga dan pariwisata merupakan suatu kehormatan tersendiri baginya dan keluarganya.

"Saya berjanji akan melakukan tugas itu dengan sebaik-baiknya," kata Panipak. Ia memang memiliki bekal meyakinkan untuk tampil di Olimpiade 2020 Tokyo. Panipak adalah peraih emas taekwondo kelas 49 putri di Asian Games 2018 Jakarta. (Jr.)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:,