Lewat Instagram Elma Theana Curhat Setelah Terkena Tipu

Lewat Instagram Elma Theana Curhat Setelah Terkena Tipu

Elma Theana. (foto - Instagram @elmatheana)

Jakarta - Aktris senior Elma Theana mengalami kejadian tidak menyenangkan. Elma ditipu oleh oknum tak bertanggung jawab, saat dirinya berbelanja secara online. Elma menjadi korban penipuan di salah satu toko online.

Informasi itu diungkapkan Elma lewat sebuah unggahan di Instagram pribadinya. Dalam unggahannya, Elma mengaku belanja minyak goreng sebanyak 5 dus. Minyak goreng itu dibeli Elma untuk kebutuhan restorannya.

"Aku tertipuuuu, Gaes mau sharing pengalaman ya jgn sampai kamu ngalamin ini, kayak aku. Lg pandemi dan Ppkm banyak yg nganggur dan banyak melakukan kejahatan. Aku korbannya, begini ceritanya," demikian tulis Elma, yang dikutip Jumat 6 Agustus 2021.

"Aku adlh pelanggan shopee platinum sering belanja dr rumah krn mmg lg masanya pandemi apalagi skg ppkm, Belanja minyak utk kebutuhan Restoranku 5 dus, udh cekout dan bayar," la jut Elma.

Belakangan, Elma mendapat sebuah pesan dari si penjual melalui pesan melalui WhatsApp. Penjual itu memberi informasi mengenai penggantian jasa pengiriman.

Penjual itu lantas mengirimkan sebuah link kepada Elma untuk mengganti jasa pengiriman. Elma diminta untuk mengisi nomor telepon dan pin untuk mem-verifikasi. Elma pun mengisi semua yang harus diisi termasuk pin yang sangat penting.

Hingga akhirnya, dalam waktu singkat semua belanjaan Elma hilang, dan diganti dengan belanja koin-koin game seharga Rp 500 ribu. Elma pun sudah berusaha menghubungi pihak aplikasi belanja online yang digunakannya.

"Enggak sadar aku isi semua yg diminta termasuk pin shopeepay nya Lgs belanjaan aku yg sebelmnya ilang, diganti dgn belanja koin2 game 500rb. Yg bikin aku deg2an ada shopee pay latter senilai 7,5 jt sisa 4,5. Dan shopee pinjaman senilai 7,5 yg gak pernah aku pakai Dan aku coba telp ke cs shopeenya ya ampuun yg jawab mesin berharap bs ngomong ama cs nya biar lgs diblok," tulis Elma.

Ia berharap, kejadian tidak menyenangkan yang menimpanya tidak terjadi lagi kepada siapa pun. Elma kemudian meminta saran kepada warganet untuk melaporkan kejadian tersebut atau tidak. **

.

Categories:Hot Seleb,
Tags:,