23 Mall di Bandung Buka Kapasitas 25 Persen Mulai Rabu Ini

23 Mall di Bandung Buka Kapasitas 25 Persen Mulai Rabu Ini

Mall di Kota Bandung sudah bisa buka mulai Rabu 11 Agustus ini. (foto - APPBI Jabar)

Bandung  -  Mulai  hari  Rabu  11  Agustus  2021,  sedikitnya  23 mall yang  berada  di  wilayah  Kota  Bandung mulai buka. Sekda Kota Bandung Ema Sumarna menyatakan, kapasitas atau pengunjung mall tersebut hanya 25 persen.

"Terdapat beberapa relaksasi bagi Kota Bandung. Antara lain mall sudah bisa kembali beraktivitas, meski ruang kapasitas hanya 25 persen," kata Ema di Bandung, Selasa 10 Agustus.

Menurutnya, kegiatan yang sebelumnya dibatasi di mall mulai Rabu sudah kembali beroperasi lagi. "Artinya, kegiatan yang dibatasi tiga, kebutuhan pokok, kesehatan dan online di sana sudah mulai diperbolehkan bereaktivitas. Misalnya yang menjual baju, sepatu dsb," katanya.

Meski Perwal terbaru belum keluar, aturan untuk kafe dan resto pun sama. Dine in sudah diperbolehkan. "Gambarannya untuk kafe dan resto di dalam gedung diperbolehkan dine in, 25 persen dari ruang kapasitas. Jam operasional sampai pukul 20.00 WIB tetap," tegas Ema.

Ia mengimbau, agar protokol kesehatan tetap berjalan. "Prokes tetap jalan, mereka harus benar-benar komit, karena pengawasan kita juga akan lebih maksimal. Komandannya ada di Kasatpol PP, dan petugas kesehatan untuk vaksinasi, yakni di PvJ dan TSM".

"Efektifnya mulai Rabu (mall buka)," tambahnya. Ema juga menyebut, karyawan hingga pengunjung juga harus sudah divaksin. Selain itu, untuk warga yang diperbolehkan masuk ke mall hanya yang berumur di atas 12 tahun.

"Pegawai dan pengunjung harus bersertifikat vaksin, minimal vaksin dosis pertama, itu bagian subtansi dalam regulasi. Kalau ada pegawai yang belum divaksin itu tanggung jawab manajemen. Jadi semua harus berempati dan peduli, berlaku disesuaikan sektor," katanya. **

.

Categories:Ekonomi,
Tags:,