Gian Zola Kembali Dilepas ke Persela, Ini Alasan Pelatih Persib

Gian Zola Kembali Dilepas ke Persela, Ini Alasan Pelatih Persib

Gian Zola kembali dipinjamkan ke Persela Lamongan.

Bandung - Gian Zola akhirnya diputuskan untuk dilepas dengan status pinjaman ke Persela Lamongan. Bagi Zola, hal itu merupakan peminjaman kali kedua ke Persela setelah musim 2018.

Menurut Pelatih Persib Badung Robert Alberts, alasan meminjamkan Zola ke Persela sudah sesuai dengan kebutuhan si pemain. Zola dengan segudang talentanya memerlukan menit bermain yang tidak bisa diberikan di Persib.

"Ini adalah kebutuhan bagi perkembangan Zola, setelah diberi label sebagai talenta muda selama beberapa tahun dalam karier internasional," kata Robert Alberts, Kamis 12 Agustgus 2021.

Ia mengatakan, Zola merupakan pemain yang sangat bertalenta untuk menjadi bintang di masa depan. Terbukti dari prestasi yang pernah didapatkan semasa bermain untuk Persib maupun Timnas Junior.

"Tapi perlu dilihat perbedaan antara talenta muda dan bagaimana dia masuk ke level senior. Bisa dilihat berapa banyak pemain U-20 atau U-23, tapi tidak bisa masuk ke tim nasional senior jika dilihat perkembangannya," kata Robert.

Di level liga pun tak sedikit pemain yang akhirnya gagal memenuhi potensinya. Pada akhirnya, modal talenta saja ternyata tidak cukup. "Dibutuhkan karakter, kekuatan fisik dan lainnya. Zola untuk tembus tim kami musim ini saya pikir itu tidak mudah. Apalagi ia sempat absen sekitar enam bulan karena cedera," katanya.

Bagi Zola, Bandung merupakan zona nyamannya untuk bermain sepakbola. Robert tak ingin kakak kandung Beckham Putra itu terkurung di zona nyaman, sehingga kemampuannya tak mengalami perkembangan.

Di Persela, Zola tentu saja harus beradaptasi dengan lingkungan baru, suasana baru, rekan baru dan tantangan baru. Hal itu sangat bagus bagi perkembangan Zola sendiri. "Periode peminjaman ini positif untuk Zola dan untuk Persib," tegas Robert.

Sementara itu Zola mengatakan, manajemen Persela yang diwakili oleh Yunan selaku manajer tim sudah mengajukan permohonan peminjaman kepada manajemen Maung Bandung. Manajemen dan pelatih Persib pun sudah setuju melepasnya.

Jebolan Diklat Persib itu pun membeberkan alasan Persela menjadi tim yang akan dibelanya. Zola mengungkapkan, Persela menjadi tim yang paling cepat mengajukan surat peminjaman kepada manajemen Persib. **

.

Categories:Persib,
Tags:,