17 Bayi di RSIA Cahaya Bunda Cirebon Lahir di HUT Ke-76 RI

17 Bayi di RSIA Cahaya Bunda Cirebon Lahir di HUT Ke-76 RI

17 bayi lahir di RSIA Cahaya Bunda Kota Cirebon tepat di Hari Kemerdekaan RI ke-76. (foto - tvone)

Cirebon  -  Sedikitnya  ada 17  bayi  lahir  di Rumah  Sakit  Ibu  dan  Anak (RSIA) Cahaya  Bunda  Kota  Cirebon  Jawa Barat tepat di Hari Kemerdekaan Indonesia, Selasa 17 Agustus 2021.

Berdasarkan keterangan dokter spesialis kandungan sekaligus pemilik RSIA Cahaya Bunda Yasmin Dermawan menyatakan dari 17 pasien melahirkan tersebut, 14 pasien sengaja memilih untuk melahirkan di Hari Kemerdekaan.

"Sebanyak 17 bayi itu lahir lewat sesar semua, ada 14 yang memang telah direncanakan. Sedangkan sisanya tidak direncanakan," kata Yasmin.

Menurut Yasmin, 17 pasien melahirkan itu sudah melalui proses pemeriksaan. Belasan pasien melahirkan dinyatakan cukup bulan. Artinya usia kandungan pasien telah memenuhi syarat untuk melahirkan.

"Ada juga yang hasil bayi tabung bayinya pun sehat. Intinya, mereka sudah cukup bulan," tegas Yasmin. Ia tak menyangka permintaan melahirkan di Hari Kemerdekaan sangat tinggi. Bahkan, mencapai lima kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

"Hari biasa hanya tiga sampai empat pasien. Saya kaget ternyata banyak juga. Dari 17 bayi yang dilahirkan tersebut, 12 berjenis kelamin perempuan dan lima laki-laki," katanya.

Di Bojonegoro
Sementara itu, di Bojonegoro empat bayi di Bojonegoro lahir di tanggal HUT ke-76 RI. Empat bayi tersebut lahir di dua rumah sakit swasta yang berbeda.

Dua bayi lahir di Rumah Sakit Aisyiah Bojonegoro. Bayi pertama dari pasangan Agus Purwanto (31)-Hesti Triana (21), warga Desa Ngujung Malo Bojonegoro. Bayi perempuan dengan berat 3,1 kg dan panjang 47 cm itu lahir pukul 07.48 WIB dengan persalinan normal.

"Tentunya bersyukur dan bahagia buah hati berhasil dilahirkan selamat dan dalam kondisi sehat. Saya nggak nyangka lahir pas 17 Agustus. Doa kami semoga menjadi anak yang saleha dan bisa membanggakan kedua orangtua," kata Hesti.

Sementara itu, bayi kedua lahir dari pasangan Moh. Sahrul Amri-Dessy Kuswardani. Bayi perempuan pasangan itu lahir pada pukul 15.25 WIB, dengan berat 3,6 kg dan panjang 49 cm.

"Sebagai ungkapan rasa syukur, kami pihak rumah sakit Aisyiah memberikan kado sepeda mainan untuk kedua bayi yang lahir pada hari istimewa ini," kata Wakil direktur RS Aisiyah Bojonegoro, Pramono Apriawan Wijayanto. Sedangkan dua bayi lainnya lahir di Rumah Sakit Islam Sumberjo. **

.

Categories:Unik,
Tags:,