Terungkap 2 Jejak Pelaku Pembunuhan Ibu - Anak di Subang

Terungkap 2 Jejak Pelaku Pembunuhan Ibu - Anak di Subang

Polisi ungkap dua jejak pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang. (foto - Polres Subang)

Subang  -  Dugaan  orang  dekat  di balik  pembunuhan  ibu  dan  anak di  Desa  Ciseuti  Kecamatan  Jalancagak Kabupaten Subang diungkap polisi.

Kapolres Subang AKBP Sumarni menyatakan, dugaan tersebut berasal dari olah tempat kejadian perkara (TKP) petugas di lokasi kejadian. Hasil sementara, tak ada satu pun barang hilang dan tanda kerusakan di pintu masuk.

"Berdasarlan hasil olah TKP dan keterangan saksi, diduga pelaku mengenal korban dan sudah mengetahui situasi di dalam rumah korban," kata AKBP Sumarni di Polres Subang, Kamis 19 Agustus 2021.

Itu jadi temuan pertama yang terungkap yang bisa membuka titik terang misteri kasus tersebut. Namun, ia masih belum bisa memastikan untuk mengarah lebih lanjut dalam menetapkan pelaku pembunuhan itu.

Sejauh ini, polisi masih bekerja keras dalam melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dugaan temuan di lapangan. "Kami masih belum bisa sampaikan karena masih dalam penyelidikan, tapi kami sudah fokus," tegas AKBP Sumarni.

Ia juga menyebutkan, temuan kedua lainnya di lapangan diduga pelaku pembunuhan itu lebih dari satu orang. "Dari jejak tapak kaki yang berbeda yakni ada dua, jadi diduga lebih dari satu orang," katanya.

Seperti diketahui, pembunuhan tersebut menggegerkan warga Kampung Ciseuti. Tuti dan Amalia Putri, ibu dan anak yang jadi korban dalam pembunuhan itu, mayatnya ditemukan di bagasi mobil.

Menurut pengakuan Yoris (34), anak pertama dari Tuti dan kakak Amalia Mustika Ratu, dirinya punya firasat sebelum ibu dan adiknya ditemukan meninggal di dalam bagasi mobil dengan kondisi mengenaskan.

Firasat tersebut menurut Yoris, datang pada saat ibu serta adiknya yang tidak biasa ingin datang ke rumahnya di Kecamatan Kasomalang, tidak jauh dari Jalancagak Kabupaten Subang.

"Jarang-jarang mamah pengen ke rumah saya ke Kasomalang, saat itu lama banget mamah dan Amalia di rumah saya. Makan bareng, tiduran, enggak kaya biasanya mamah kaya gitu," kata Yoris, Jumat 2 Agustus 2021.

Yoris mengatakan, ibu dan adiknya sangat dekat. Sebelum ditemukan meninggal tidak ada masalah apa pun di keluarga. "Tidak ada masalah sama sekali, adik saya paling dekat memang sama ibu, jadi sering curhatnya sama ibu saya," katanya.

Ia berharap, agar kasus tersebut segera terungkap dan pelaku pembunuhan ditangkap untuk diadili seadil-adilnya. "Kalo bisa secepatnya terungkap pelakunya," tambahnya. **

.

Tags:,