Tiga Laga Dipertandingkan di Pekan Pertama Liga 1 2021

Tiga Laga Dipertandingkan di Pekan Pertama Liga 1 2021

Persib Bandung belum dipertandingkan di laga pertama Liga 1 2021. (foto - dok)

Bandung - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya mengeluarkan jadwal laga pekan pertama Liga 1 2021. Sebelumnya, draf jadwal pekan pertama itu pun beredar luas di media sosial.

Pertandingan antara Bali United versus Persik Kediri akan menjadi pertarungan pembuka. Laga itu dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), pada 27 Agustus 2021.

Pertandingan disiarkan langsung pada pukul 19.00 WIB. Selanjutnya akan digelar pada Sabtu, 28 Agustus 2021 di Stadion Pakansari Bogor. Mempertemukan Persipura Jayapura hadapi Persita Tangerang, pukul 19.00 WIB.

Sedangkan pertandingan ketiga akan mempertemukan Bhayangkara FC versus Persiraja Banda Aceh, pada Minggu, 29 Agustus 2021. Pertandingan dilaksanakan di Indomilk Arena Tangerang, pada pukul 19.00 WIB.

Berdasarkan keterangan Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, pekan pertama ini hanya akan memainkan tiga laga, yang merupakan percontohan untuk laga-laga selanjutnya.

"Pemerintah akan memberikan asesmen pada tiga pertandingan awal dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, dan menerapkan aplikasi PeduliLindungi di semua akomodasi dan venue pertandingan. Kami akan taat dan mematuhinya," kata Sudjarno dikutip dari laman resmi PT LIB, Selasa 24 Agustus 2021.

Sudjarno menyatakan, terkait hal itu pihaknya meminta dukungan dari masyarakat di seluruh Indonesia. "Kami memohon kepada semua pencinta sepakbola nasional, cukup mendukung dari rumah. Tidak berkerumun dan tidak melakukan nonton bareng," katanya. **

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,