Jelang Laga di Liga 1 2021 - 2022 Persib Gandeng 11 Sponsor

Jelang Laga di Liga 1 2021 - 2022 Persib Gandeng 11 Sponsor

Mark Klok dan Robert Alberts. (foto - persib)

Bandung  -  Jelang  bergulirnya  Liga  1  2021 - 2022  yang  dimulai  27  Agustus  Persib  Bandung  melakukan  persiapan secara matang. Sebagai penunjang keuangan, klub berjuluk Maung Bandung itu pun menggandeng sedikitnya 11 sponsor.

Di antara 11 sponsor itu, sebagian besar adalah nama lama. Sedangkan identitas perusahaan dari masing-masing sponsor tersebut bakal nampang di jersey Persib saat mengarungi kompetisi.

Jumlah sponsor kemungkinan bakal bertambah dalam beberapa hari ke depan. Namun, belum diketahui berapa jumlah sponsor yang nantinya bakal mengiringi perjalanan Persib. Nominal uang yang digelontorkan pihak sponsor pun ditutup rapat.

"Jumah sponsor kita sekarang ada 11. Masih ada perbincangan dengan beberapa partner potensial (calon sponsor). Kita enggak mau lock angka dan totalnya," kata Vice President of Partnership an Activation Persib dalam Temu Media Peluncuran Mitra Resmi Persib 2021 Gabriella, Kamis 26 Agustus 2021.

Persib sendiri berharap, bisa menjawab kepercayaan sponsor dengan meraih prestasi terbaik dengan menjuarai Liga 1. Dengan demikian, sponsor tak akan merasa sia-sia dalam menyokong perjalanan Persib.

Pandemi pun memberi hikmah tersendiri. Menurut Gabriella, pandemi semakin menguatkan langkah Persib, baik dari sisi manajemen hingga kebersamaan dengan sponsor sampai Bobotoh.

"Kita sudah siap berkompetisi. Dengan tidak adanya kompetisi (selama 1,5 tahun), tetap menunjukkan kesolidan keluarga besar Persib. Tidak hanya di tingkat manajemen dengan pemain, tapi juga dengan partner dan Bobotoh sampai hari ini," tegasnya.

Para sponsor pun berharap, kehadiran mereka bisa berkontribusi besar bagi Persib. Sehingga tak hanya benefit yang didapatkan, tapi kebanggaan bisa jadi bagian kesuksesan Persib dalam meraih titel juara.

Salah satu yang menarik, di antara 11 sponsor Persib, salah satunya merupakan bank. Sebab, sebelum-sebelumnya, klub tidak diperbolehkan disponsori perusahaan yang sama dengan sponsor kompetisi. Musim lalu misalnya, saat liga disponsori marketplace, klub tak bisa bekerjasama dengan marketplace lain.

Persoalannya, Liga 1 2021-2022 disponsori salah satu bank, tapi Persib disponsori bank berbeda. Akankah sponsor bank ini minggat dari Persib karena terganjal aturan?

Gabriella menyatakan, sebenarnya bukan kewenangannya berbicara soal itu. Namun, ia memberi gambaran sudah berkoordinasi dengan pihak terkait. Sehingga keberadaan bank yang jadi sponsor Persib sejauh ini diklaim aman.

"Sebenarnya itu bukan ranah kami. Namun yang bisa disampaikan, kami betul-betul menjaga kepercaaan yang sudah diberikan mitra (sponsor), maka ekslusivitas itu jadi sangat penting untuk dipastikan tidak ada konflik dengan brand kompetitor," katanya.

"Ini dikomunikasikan juga dengan PT LIB dan harusnya tidak ada masalah karena ranahnya beda. Bank Permata akan fokus ke Persib dan sepakbola melalui Persib (bukan kepada liga)," tegas Gabriella. **

.

Categories:Persib,
Tags:,