Labfor Periksa Barang di TKP Kematian Ibu - Anak di Subang

Labfor Periksa Barang di TKP Kematian Ibu - Anak di Subang

Polres tunggu hasil Labfor Mabes Polri terkait kematian ib u dan anak di Subang. (foto - ist)

Subang  -  Kepolisian  masih  berusaha  untuk  mengungkap  kasus  kematian  Tuti  Suhartini  (55)  serta  anaknya   Amalia Mustika Ratu (23). Keduanya ditemukan meninggal di bagasi mobil Alphard pada 18 Agustus 2021.

Berdasarkan keterangan Kapolres Subang AKBP Sumarni, pihaknya masih terus berusaha untuk mengungkap kasus itu. Sejauh ini, Polres Subang masih menunggu hasil dari pemeriksaan labfor (laboratorium forensik) Mabes Polri.

Labfor Polri periksa temuan dari barang bukti yang diamankan di lokasi. "Kami masih menunggu hasil pemeriksaan dari laboratorium forensik Mabes atas barang bukti yang kami temukan di lokasi," kata AKBP Sumarni, Kamis 26 Agustus 2021.

Ia menjelaskan, sampai saat ini saksi yang dimintai keterangan bertambah menjadi 25 orang. "Sementara untuk saksi sendiri saat ini sudah bertambah menjadi 25 orang yang masih kami periksa," tegas Sumarni.

Seperti diketahui, Tuti bersama anaknya Amalia ditemukan meninggal mengenaskan. Jasad keduanya disimpan oleh pelaku di dalam bagasi mobil belakang. Peristiwa itu terjadi di Kampung Ciseuti Desa/Kecamatan Jalancagak Kabupaten Subang, pada Rabu 18 Agustus 2021 pagi.

Sepekan lebih penyelidikan kasus itu dilakukan tapi pihak kepolisian masih belum menemukan terduga pelaku. Sampai saat ini polisi masih berusaha mengungkap kasus tersebut. Kabar terbaru sebanyak 25 saksi sudah diperiksa oleh pihak kepolisian.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago menyatakan, pengungkapan pelaku didasarkan atas alat bukti yang dikumpulkan polisi. Pihaknya tidak akan mengejar pengakuan dari pelaku, tapi memperkuat alat bukti yang ada saat kejadian itu.

Diharapkan, dalam waktu dekat pelaku pembunuhan segera terungkap. "Intinya sampai saat ini penyidik masih bekerja mengumpulkan bukti dan petunjuk. Insya Allah dalam waktu dekat bisa diungkap pelakunya," kata Erdi A Chaniago.

"Untuk sementara, terkait dengan petunjuk tersebut (CCTV), kita sudah mengamankan dan sedang dipelajari serta dianalisis oleh penyidik dari Polres Subang," katanya. **

.

Tags:,