Tahura Djuanda Bandung Kembali Dibuka Mulai 1 September

Tahura Djuanda Bandung Kembali Dibuka Mulai 1 September

Salah satu spot di Tahura Djuanda Bandung. (foto - @tahuradjuanda.official)

Bandung - Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H Djuanda atau Tahura Djuanda Bandung setelah lama ditutup kini kembali dibuka untuk umum, Rabu 1 September 2021.

Berdasarkan keterangan Kepala Tahura Ir. H Djuanda Lianda Lubis menyatakan, pada tahap awal pembukaan ini pihaknya menerapkan beberapa pembatasan. Mulai dari pembatasan jam operasional hingga jumlah pengunjung.

"Tanggal 1 ini kita buka tapi terbatas jam 8 sampai jam 16, dan pengunjung hanya 250 sampai 300 oang," kata Lianda. Ia memastikan, di dalam area Tahura Djuanda pengawasan protokol kesehatan ketat pun dilakukan.

Begitu pun sejumlah titik di dalam Tahura masih ditutup. Salah satu titik yang masih ditutup adalah area gua. "Beberapa area masih ditutup dan beberapa area dibuka, jadi nggak semuanya buka. Kemungkinan gua kita tutup dulu, tapi yang lain tidak," katanya.

Lianda memastikan, tempat penakaran rusa dan area curug juga sudah dibuka kembali. Sedangkan untuk tiket masuk ke Tahura masih di harga Rp 10.000 dan asuransi sebesar Rp 2.000.

Untuk pembelian tiket saat ini hanya bisa dilakukan on the spot atau di tempat. "Untuk pembelian online kita ternyata belum siap aplikasinya, sehingga hanya offline untuk beberapa hari ke depan," katanya. **

.

Categories:Wisata,
Tags:,