Kadinkes, Prokes Tidak Boleh Kendor PTM di Kab Bandung

Kadinkes, Prokes Tidak Boleh Kendor PTM di Kab Bandung

Sekolah di wilayah Kabupaten Bandung mulai menggelar PTM hari Senin 6 September ini. (foto - ant)

Bandung  -  Pelaksanaan  Pembelajaran  Tatap  Muka  (PTM)  di  sekolah  wilayah  Kabupaten  Bandung  digelar,  mulai Senin 6 September 2021 hari ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, drg. Grace Mediana Purnami MKes mengatakan, sebelumnya telah bertemu dengan pihak sekolah, untuk melakukan koordinasi soal penerapan protokol kesehatan serta persiapan sarana dn prasarananya.

"Sebelum pelaksanaan PTM sudah ada pertemuan dengan sekolah-sekolah, bagaimana protokol kesehatan di sekolah untuk melaksanakan PTM," katanya.

Ketika melakukan peninjauan dengan beberapa pejabat di Pemkab Bandung, Grace mengingatkan untuk tetap taat melaksanakan protokol kesehatan saat PTM berlangsung.

"Kami selalu mengingatkan untuk selalu disiplin, patuh, tidak kendor dan selalu taat menjalankan protokol kesehatan. Jadi minimal 3M, masker yang utama, mencuci tangan dan menjaga jarak," tegas Grace.

Menyinggung mengenai kondisi penanganan Covid-19 di Kabupaten Bandung Grace menyatakan, saat ini situasi pandemi virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bandung mulai membaik.

Hal tersebut terbukti dengan masuknya Kabupaten Bandung ke zona kuning, dan angka kesembuhan yang tinggi. Meski secara kebijakan leveling masih berada di level 3, karena tetap harus mengikuti wilayah aglomerasinya.

"Kita sudah cukup bagus yakni berada di zona kuning, kemudian penurunan kasus dan angka kesembuhan juga bagus. Leveling juga sudah bagus, karena kita aglomerasi, jadi kita mengikuti leveling aglomerasi," katanya. **

.

Categories:Pendidikan,
Tags:,