10 orang Tewas ketika RS Covid di Makedonia Utara terbakar

10 orang Tewas ketika RS Covid di Makedonia Utara terbakar

Kebakaran rumah sakit Covid-19 di Tetovo Makedonia Utara. (foto - EPA/EFE)

Pristina  -  Sedikitnya sepuluh  orang  dilaporkan meninggal dunia dalam  insiden  kebakaran  rumah  sakit  yang  merawat pasien Covid-19 di Makedonia Utara.

Kebakaran tersebut dilaporkan oleh Kementerian Kesehatan setempat. Kebakaran tepatnya terjadi di ssalah satu rumah sakit Covid-19 di wilayah Tetovo, barat laut Balkan.

Dilansir Straitstimes, Kamis 9 September 2021 Menteri Kesehatan Venko Filipce menyatakan, jumlah korban tewas bisa saja bertambah. Ia juga menyampaikan duka cita atas kebakaran maut tersebut.

"Insiden yang mengerikan telah terjadi di Tetovo. Akibat kebakaran itu 10 orang dipastikan meninggal dunia, tetapi jumlah itu bisa saja meningkat," demikian tulis Filipce lewat akun Twitter-nya.

Ia juga mengungkapkan "belasungkawa yang mendalam" kepada keluarga para korban. Tim pemadam kebakaran langsung menuju ke loksi kejadian. Petugas membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk memadamkan api.

Rumah sakit tersebut itu baru dibangun pada tahun lalu untuk merawat pasien Covid-19. Diketahui, Makedonia Utara memiliki populasi sekitar dua juta jiwa dan layanan kesehatannya buruk.

Negara tersebut telah melaporkan peningkatan paparan virus Corona baru-baru ini, dengan jumlah kematian harian mencapai sekitar 30 kasus. Negara itu juga telah mencatat total lebih dari 6.100 kematian akibat Corona. **

.

Categories:Internasional,
Tags:,