Ganjil Genap di 5 gerbang tol Bandung Lanjut akhir pekan ini

Ganjil Genap di 5 gerbang tol Bandung Lanjut akhir pekan ini

Pemberlakuan ganjil genap di Kota Bandung berlanjut mulai hari Jumat 10 September 2021 ini. (foto - Humas Bandung)

Bandung  -  Aturan  ganjil  genap di  wilayah  Kota  Bandung  kembali  diberlakukan  mulai  hari  Jumat  10 September 2021 karena diklaim berhasil dalam menekan mobilitas masyarakat.

Seperti diketahui, aturan ganjil genap di wilayah Kota Bandung diberlakukan pada setiap akhir pekan (Jumat, Sabtu dan Minggu) mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB di 5 Gerbang Tol di Kota Bandung.

Menurut Walikota Bandung Oded M Danial, berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian maka pemberlakuan ganjil genap akan berlanjut karena dinilai berdampak positif.

"Dari keterangan Pak Kapolrestabes ganjil genap akan tetap dilanjutkan sampai ada instruksi dari Kapolda. Tadi disampaikan dampak positifnya bisa mengurangi mobilitas masyarakat hingga 20 persen," kata Oded.

Untuk jadwal pemberlakuan ganjil genap di Kota Bandung sementara ini tidak ada perubahan yakni tetap berlaku setiap akhir pekan, mulai dari hari Jumat hingga Minggu antara pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Ganjil genap hanya diberlakukan di lima gerbang tol tepatnya di arah keluar Gerbang Tol (GT) Pasteur, GT Pasirkoja, GT Kopo, GT Moh. Toha serta GT Buahbatu.

Aturan ganjil genap di Kota Bandung kali ini hanya diberlakukan bagi kendaraan dengan plat nomor luar Bandung Raya, atau dengan plat nomor selain D. Dengan demikian, bagi kendaraan dengan plat D tidak terpengaruh oleh aturan ganjil genap tersebut.

Kendaraan yang mendapat pengecualiaan ganjil genap di gerbang tol Kota Bandung :

- Kendaraan Dinas TNI/Polri
- Kendaraan Diplomatik
- Kendaraan Dinas Pemerintah (TNKB Merah)
- Kendaraan penanganan covid-19
- Kendaraan pengangkut barang
- Kendaraan umum
- Kendaraan pemadam kebakaran
- Kendaraan ambulans
- Kendaraan operasional jasa marga
- Kendaraan dengan TNKB/plat nomor huruf awal D. **

 

.

Categories:Bandung,
Tags:,