Atalia, Cianjur Level 2 Warga Jangan Lengah Perluas Vaksin

Atalia, Cianjur Level 2 Warga Jangan Lengah Perluas Vaksin

Wakil ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Satgas Penanganan Covid-19 Jabar Atalia Praratya Kamil saat meninjau persiapan vaksinasi di Kabupaten Cianjur. 9foto - Huma Jabar)

Cianjur  -  Kabupaten  Cianjur  saat  ini  telah  memasuki zona  Pemberlakuan  Pembatasan  Kegiatan  Masyarakat  (PPKM) Level 2. Hal tersebut diapresiasi oleh Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Satgas Penanganan Covid-19 Jabar Atalia Praratya Kamil.

Seperti dilapokan laman jabarprov.go.id yang dikutip Jumat 10 September 2021, Atalia menyatakan hal tersebut ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi khususnya di kalangan pelajar di Kabupaten Cianjur.

Menurutnya, kendati Cianjur sudah turun level menjadi PPKM Level 2, masyarakat tidak boleh lengah akan penerapan protokol kesehatan. Selain itu, program vaksinasi agar terus berjalan bahkan diperluas.

"Saya apresiasi karena Cianjur sudah masuk level 2. Namun, tetap kita tidak boleh lengah dan lelah tapi harus terus melaksanakan 3T, 5M serta vaksinasi," kata Atalia di sela kunjungannya ke SMA Negeri 1 Cianjur Jabar, pada Kamis 9 September 2021.

Atalia mengunjungi SMA Negeri 1 Cianjur dalam rangkaian program vaksinasi bagi siswa dan pelajar, khususnya yang berusia antara 12 - 18 tahun.

Ia mengatakan, jika siswa dan pelajar antusias untuk ikut program vaksinasi, maka program vaksinasi pelajar akan lebih cepat dan meluas. Hal tersebut untuk menghadapi masa Pembelajaran Tatap Muka (PTM), yang sudah dapat dilaksanakan di sejumlah wilayah yang berstatus PPKM level 3 atau 2.

"Karena saat ini kita menghadapi masa PTM (pembelajaran tatap muka), maka harapannya vaksinasi bagi para pelajar bisa terus dilaksanakan dan diperluas khususnya di wilayah Kabupaten Cianjur," tegasnya.

Percepatan program vaksinasi yang saat ini sedang dikejar lanjut Atalia, adalah untuk mengejar target kekebalan komunal (herd immunity) pada akhir tahun 2021 mendatang. Jika di total, target herd immunity di Jabar vaksinasinya harus merangkul sebanyak 37,9 juta jiwa.

Berdasarkan data hingga 9 September 2021, masyarakat yang sudah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama mencapai sebanyak 11.565.537 jiwa, sedangkan yang telah menjalani vaksin dosis kedua sudah merangkul 5.956.774 jiwa.

"Satgas Penanganan Covid-19 Jabar pun intens mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi Covid-19. Hal itu dilakukan untuk mengejar herd immunity akhir tahun ini, dengan target sasaran mencapai sebanyak 37,9 juta jiwa," tambahnya. **

.

Categories:Daerah,
Tags:,