Lima tempat Wisata di wilayah Kota Bandung segera Dibuka

Lima tempat Wisata di wilayah Kota Bandung segera Dibuka

Tempat wisata modern Kiara Artha Park di Kota Bandung. (foto - ist)

Bandung  -  Pemerintah  Kota  Bandung  telah  mengeluarkan  kembali  Peraturan  Walikota  (Perwal)  terbaru,  yang  salah satunya berisi rencana pembukaan tempat wisata yang ada di wilayah Kota Bandung.

Perwal nomor 94 tahun 2021 tersebut telah dikeluarkan sebagai perubahan ketiga atas Perwal nomor 83. Dalam perwal ini disebutkan, sedikitnya ada lima tempat wisata di Kota Bandung yang akan segera dibuka.

Disebutkan, dalam pasal 16 ayat (1) pada Perwal tesebut tempat wisata yang diperbolehkan berdasarkan daftar tempat dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, adalah Saung Angklung Mang Udjo.

Selain daftar tempat dari Kemenparekraf, Pemkot Bandung juga berencana melakukan uji coba pembukaan tempat wisata di empat tempat lainnya, mencakup Kebun Bintang Bandung, Trans Studio Bandung, Karang Setra serta Kiara Artha Park.

Uji coba pembukaan tempat wisata di Kebun Bintang Bandung, Trans Studio Bandung, Karang Setra dan Kiara Artha Park tersebut tercantum di pasal 16 dan pasal (6).

Dengan begitu, ada lima tempat wisata yang akan dibuka kembali di Kota Bandung, yaitu Saung Angklung Mang Udjo, Kebun Bintang Bandung, Trans Studio Bandung, Karang Setra dan Kiara Artha Park. Dalam perwal disebutkan, operasional Saung Angklung Mang Udjo boleh buka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Bahkan, para pengunjung juga wajib melakukan skrining pada aplikasi peduliLindungi. Sedangkan kapasitas pengunjung yang diizinkan di Saung Angklung Mang Udjo, yakni 25 persen dan usia pengunjung di bawah 12 tahun dilarang masuk.

Sementara itu, untuk operasional empat tempat wisata lainnya yaitu Kebun Bintang Bandung, Trans Studio Bandung, Karang Setra dan Kiara Artha Park dibatasi dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, dengan kapasitas paling banyak 25 persen. **

.

Categories:Wisata,
Tags:,