Cahaya Kembar Peringati 20 thn Tragedi 9/11 Hiasi Langit AS

Cahaya Kembar Peringati 20 thn Tragedi 9/11 Hiasi Langit AS

Cahaya kembar hiasi langit AS pada peringatan 20 tahun tragedi 9/11. (foto - AFP)

New York City  -  Cahaya  kembar yang dikenal  dengan  Tribute in Light menghiasi  langit  Kota  New  York Amerika Serikat, ketika memperingati serangan 11 September 20 tahun lalu.

Dilansir AFP, Sabtu 11 September 2021 pada 11 September 2001 dunia dikejutkan dengan peristiwa memilukan akibat serangan teroris yang menghancurkan menara kembar World Trade Center (WTC) di New York, dan Gedung Pentagon di Washington DC.

Tragedi yang dikenal sebagai 9/11 tersebut, menewaskan ribuan orang dan menjadi teror terburuk dalam sejarah Amerika. Tragedi 11 September itu yang menewaskan hampir 3.000 orang itu, setelah empat pesawat menyerang AS dan menabrak sejumlah target.

Serangan tersebut menjadi tragedi paling traumatis pada abad ini. Foto yang diambil pada 11 September 2001 menunjukkan sebuah pesawat komersial yang dibajak mendekati menara kembar World Trade Center, sesaat sebelum menabrak gedung pencakar langit tersebut di New York Amerika Serikat.

Menandai peringatan 20 tahun serangan 11 September 2001 atau 9/11 dengan seremoni secara khidmat. Namun, pada peringatan tahun ini diwarnai oleh kekacauan penarikan tentara AS dari Afghanistan dan berkuasanya kembali Taliban.

Acara peringatan 9/11 digelar di tiga lokasi berbeda yang menjadi target 19 pembajak Al-Qaeda, yang menabrakkan pesawat penuh penumpang ke jantung budaya, finansial dan politik AS 20 tahun lalu dalam serangan yang mengubah dunia selamanya.

Di New York, tepatnya di Ground Zero yang dibangun di lokasi menara kembar World Trade Center (WTC) yang tumbang dalam serangan 9/11, para kerabat akan membacakan nama-nama nyaris 3.000 korban tewas, dalam seremoni yang akan berlangsung nonstop selama 4 jam mulai pukul 08.30 waktu setempat. **

.

Categories:Internasional,
Tags:,