Saung Angklung Udjo telah buka bisa terima 100 pengunjung

Saung Angklung Udjo telah buka bisa terima 100 pengunjung

Objek wisata budaya Saung Angklung Udjo di Kota Bandung. (foto - ist)

Bandung  -  Salah  satu  objek  wisata  budaya Saung  Angklung  Udjo di Kota  Bandung  telah dibuka  kembali,  sejak Sabtu 11 September 2021. Pengasuh Saung Angklung Udjo, Sam Udjo mengonfirmasikan kabar dibukanya kembali tempat wisata budaya tersebut.

Sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah, tempat wisata boleh buka dengan pembatasan jumlah pengunjung hingga 25 persen dari kapasitas maksimal.

Sam Udjo mengemukakan, dengan adanya aturan tersebut Saung Angklung Udjo bisa menerima rombongan wisatawan hingga mencapai 100 orang.

"Kapasitas saat ini kita terapkan maksimal 25 persen. Kapasitas masksimal kami adalah 400 orang sekali masuk. Berarti sekarang kita batasi hanya 100 orang untuk sekali masuk," katanya Sam Udjo, Minggu 12 September 2021.

Segala persiapan seperti yang diarahkan oleh pemerintah terkait pembukaan kembali tempat wisata, telah diterapkan oleh Saung Angklung Udjo. Salah satu syarat mutlak dari pemerintah bagi pengelola tempat wisata, yakni penggunaan aplikasi PeduliLindungi bagi pengunjung.

Dengan demikian, wisatawan di Saung Angklung Udjo wajib melakukan scan barcode ketika akan memasuki tempat wisata budaya, yang berada di Jalan Padasuka Nomor 118 Kelurahan Pasirlayung Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung tersebut.

Scan barcode juga berlaku bagi wisatawan yang hendak keluar dari kawasan Saung Angklung Udjo. "Dua barcode itu yakni barcode chek-in dan barcode chek-out. Dengan dua barcode ini, akan diketahui berapa lama pengunjung berada di dalam Saung Angklung Udjo. Scan barcode itu kita terima dari tim khusus Pemkot Bandung," tegas Sam Udjo.

Selain itu, protokol kesehatan ketat juga tetap diterapkan Saung Angklung Udjo bagi pengunjung. "Protokol kesehatan ketat tetap kita terapkan. Cuci tangan dulu, cek suhu dan wajib pakai masker," tambahnya. **

.

Categories:Bandung,
Tags:,