3 Orang Tewas Kecelakaan di Jln Raya Nangorak Sumedang

3 Orang Tewas Kecelakaan di Jln Raya Nangorak Sumedang

Polisi tunjukkan lokasi jatuhnya korban di lapangan bola Desa Margamekar Sumedang Selatan. (foto - Polres Sumedang)

Sumedang  -  Sedikitnya tiga orang  termasuk  dua  anak  kecil  tewas  dalam kecelakaan  maut  yang  terjadi  di Jalan  Raya Nangorak Desa Margamekar Sumedang Selatan, pada minggu 12 September 2021.

Ketiga korban meninggal di antaranya Jajang Nurcahya (24), warga Ciawitali Buahdua dan Nay (12) dan AH (10), keduanya merupakan warga Desa Margajaya Sumedang Utara Kabupaten Sumedang.

Sejauh ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap mengenai penyebab kecelakaan tunggal tersebut.

Berdasarkan informasi, peristiwa itu bermula saat sepeda motor matik Honda Beat korban dengan nomor polisi Z 2580 CK yang dikendarai Jajang Nurcahya, datang dari arah Nangorak menuju Sukajaya Sumedang Selatan.

Setibanya di turunan dekat lapangan sepakbola Desa Margamekar, pengendara motor tersebut hilang kendali hingga meluncur ke sisi lapangan sepakbola yang berada di samping jalan. Diketahui, jarak antara jalan dengan lapangan bola tingginya sekitar lima meter di bawah bahu jalan.

Saking kencang dan olengnya laju sepeda motor di turunan menyebabkan motor terjatuh ke lapangan bola. Warga sekitar langsung memberikan pertolongan dan mengevakuasi para korban. Ketiga korban mengalami luka- luka dan dibawa ke RSUD Sumedang.

Namun kemudian jiwa ketiganya tidak tertolong. "Benar, tiga orang meninggal dunia akibat sepeda motor mereka jatuh ke lapangan bola di bawah bahu jalan," sebut Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana, Minggu 12 September 2021.

Sejauh ini kata Dedi, petugas Satlantas masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut. "Penyebabnya belum tahu, masih dilakukan penyelidikan," tegasnya.

Namun demikian, diduga laju kendaraan kemungkinan melaju dalam kecepatan tinggi, sehingga pengendara tidak dapat mengendalikan kendaraannya. Namun ini juga masih harus dibuktikan," katanya. **

.

Categories:Daerah,
Tags:,