Artis Medina Zein Dipolisikan terkait Pencemaran Nama Baik

Artis Medina Zein Dipolisikan terkait Pencemaran Nama Baik

Madina Zein. (foto - ist)

Jakarta - Artis Medina Zein dilaporkan oleh selebgram Marissya Icha terkait dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya, Senin 13 September 2021. Pengacara Marissya, Ahmad Razmy mengatakan, pencemaran nama baik terebut diduga dilakukan oleh Medina lewat unggahan di media sosial Instagram.

"Kita buat laporan polisi yang langsung dilaporkan Marissya, terkait dengan tindak pidana pencemaran nama baik lewat media sosal. Terlapor adalah MZ," kata Ramzy di Polda Metro Jaya.

Namun, ia tak menjelaskan secara rinci bentuk pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Medina terhadap kliennya itu. Kliennya telah berupaya melakukan mediasi dengan Medina untuk menyelesaikan permasalahan ini. Namun, tak direspons oleh Medina.

"Kami sudah kirim dua kali surat tapi enggak direspons. Jadi sudah dua kali kirim surat sama Marissya tanggal 8 (September), dan tanggal 10 (September) surat sudah dikirim tapi enggak ada respon," kaanya.

Sementara itu Marissya selaku pelapor menyataan, laporan itu merupakan buntut dari permasalahan antara dirinya dengan Medina di media sosial.

"Permasalahan awalnya ada masalah dengan MZ melalui medso. Ada barang yang dia berikan. Setelah dicek yang dia berikan dan bukti transfer terima kepada saya. Ini memfitnah jadi urusannya panjang, kena ke saya ke keluarga saya," katanya.

Dalam laporan ini, pihak Marissya turut menyertakan sejumlah barang bukti, antara lain tangkapan layar unggahan di media sosial dan undangan untuk mediasi. Laporan diterima kepolisian dengan LP: B4517/IX/2021/SPKT Polda Metro Jaya, 13 September 2021.

Medina dilaporkan dengan Pasal 310 KUHP dan 311 KUHP tentang pencemaran nama baik dan atau Pasal 27 ayat 3 Juncto 45 UU ITE. **

.

Categories:Daerah,
Tags:,