Rumah di Pamarican Ciamis Tertimpa Pohon Tumbang

Rumah di Pamarican Ciamis Tertimpa Pohon Tumbang

Rumah tertimpa pohon tumbang di Desa Kertahayu Pamarican Ciamis. (foto - FK Tagana Ciamis)

Ciamis - Sebuah rumah yang dihuni Yayan Sutaryan (46) sekeluarga berada di Dusun Kertaharja Desa Kertahayu Pamarican Kabupaten Ciamis tertimpa pohon petai tumbang, Selasa 14 September 2021 pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Saat kejadian hujan deras tengah mengguyur disertai angin kencang. Tiba-tiba pohon petai besar usia cukup tua yang tumbuh di samping rumah korban mendadak runtuh menimpa bagian atap.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara Yayan bersama anak dan istrinya sedang berada di dalam rumah yang lain pada saat kejadian tersebut. "Rencananya rumah itu akan direnovasi," kata Ketua FK Tagana Ciamis Ade Waluya.

Namun, belum lagi rencana renovasi dilaksanakan tiba-tiba rumah tersebut tertimpa pohon tumbang. Pohon petai yang rubuh akibat terjangan angin kencang dan hujan lebat. FK Tagana Ciamis menurunkan lima relawan ke lokasi kejadian.

Bersama warga, babinsa, babinkamtibmas, GSR serta aparat desa bergotong-royong menyingkirkan puing pohon petai yang tumbang. "Menurut laporan kades, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 6 juta," katanya. **

.

Categories:Daerah,
Tags:,