1,8 Juta vaksin Sinovac kembali Tiba total jadi 243 Juta Dosis

1,8 Juta vaksin Sinovac kembali Tiba total jadi 243 Juta Dosis

1,8 juta vaksin Sinovac kembali mendarat di Bandara Soekarno-Hatta. (foto - Kominfo)

Tangerang  -  Indonesia  kembali  kedatangan  sebanyak  1,8  juta  dosis  vaksin  Covid-19  Sinovac  yang merupakan tahap ke-61. Tepatnya 1.808.040 dosis vaksin Sinovac dalam bentuk siap pakai melalui fasilitas Covax.

"Kehadiran tahap 61 tersebut merupakan bukti nyata, pemerintah terus berupaya keras menghadirkan vaksin Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan vaksin di Indonesia," kata Asisten Operasi Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto dalam konferensi pers virtual, Selasa 14 September 2021.

Dengan kedatangan vaksin terebu, maka total vaksin yang sudah tiba di Indonesia mencapai sebanyak 243 juta dosis. Imam juga menegaskan, dengan datangnya 1,8 juta dosis vaksin tersebut, memastikan bahwa stok vaksin di Indonesia sudah aman.

Meski demikian, pemerintah mengingatkan masyarakat untuk tetap menrapkan disiplin protokol kesehatan 3M, dibarengi dengan penguatan 3T untuk mempercepat pemulihan kesehatan dan mengakhiri pandemi.

"Penurunan tingkat penularan yang terjadi belakangan ini jangan sampai membuat kita lengah. Namun, perlu tetap bersama melakukan berbagai upaya melawan pandemi termasuk penerapan disiplin protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi," katanya.

Imam juga menerangkan, hingga hari ini sudah 37 juta orang di Indonesia yang telah disuntik vaksin. Artinya, sudah sekitar 35 persen dari target sasaran vaksinasi sebesar 208 juta penduduk Indonesia. "Perlu upaya dan kerja keras lagi untuk meningkatkan kecepatan vaksinasi khususnya untuk lansia dan remaja," katanya. **

.

Categories:Nasional,
Tags:,