Ombak Pantai Dreamland Telan Nyawa Guru Asal Surabaya

Ombak Pantai Dreamland Telan Nyawa Guru Asal Surabaya

Tim SAR evakuasi pemuda terseret ombak Pantai Dremland Kuta Selatan Bali. (foto - Basarnas Bali)

Badung - Tim SAR menemukan jasad pemuda asal Surabaya Jatim bernama Fajar (23) di perairan Pantai Dreamland Kuta Selatan Kabupaten Badung Bali, Selasa 14 September 2021. Pria yang berprofesi sebagai guru itu sebelumnya hilang setelah terseret ombak di kawasan itu.

"Korban hilang terseret arus tiga hari yang lalu, pada Minggu 12 September. Jasadnya ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi kejadian," kata Kepala Basarnas Bali Gede Darmada.

Ia mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 08.30 Wita. Saat ditemukan, jasadnya hanya mengenakan celana pendek. Jasad korban langsung dievakuasi Tim SAR gabungan dan dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar, menggunakan ambulans Balawista Badung.

"Temuan jenazah korban dimulai saat tim SAR dengan 2 unit jetski Basarnas Bali, melaksanakan pencarian dari Pantai Kelan, Jimbaran menuju area Pantai Dreamland. Baru sekitar pukul 08.30 Wita korban ditemukan sekitar 500 meter arah barat Pantai Dreamland," sebut Darmada.

Korban terseret arus di Pantai Dreamland saat berenang bersama teman-temannya sekitar pukul 14.00 Wita. Saat itu, berawal ketika lima pengunjung Pantai Dreamland sedang berenang, namun tiba- tiba ombak besar datang dan menerjang mereka.

Empat orang bisa menyelamatkan diri dengan berenang ke bibir pantai. Sementara korban tidak bisa menyelamatkan diri dan terseret ombak lalu menghilang.

"Diduga posisi berenang korban lebih jauh ke dalam dari keempat rekannya. Sehingga begitu ada ombak besar langsung tenggelam dan tak kuat untuk berenang ke bibir pantai," katanya. **

.

Categories:Daerah,
Tags:,