Miss Carla Yules ajak Warga Malasari Bogor Ikut Divaksinasi

Miss Carla Yules ajak Warga Malasari Bogor Ikut Divaksinasi

Miss Indonesia 2020 Carla Yules berbincang dengan warga penerima vaksin di Sentra Vaksinasi MNC Peduli di Bogor. (foto - ist)

Bogor  -  Suasana  berbeda  tampak  di  SDN  Malasari  03 Kecamatan Nanggung  Kabupaten  Bogor  Jabar  sejak  pagi hari pada Rabu 15 September 2021. Pasalnya, di lokasi itu hadir warga desa yang antusias antre di Sentra Vaksinasi Covid-19, yang digelar MNC Peduli bersama Dinkes Kabupaten Bogor dan Puskesmas Curugbitung.

Meski banyak warga yang hadir, kegiatan vaksinasi tetap berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan itu merupakan bentuk kepekaan dan kepedulian sosial MNC Peduli, dalam menjawab kebutuhan akses vaksinasi yang mudah untuk masyarakat.

Diketahui, saat ini vaksin Covid-19 masih sulit diakses oleh warga Desa Malasari dan sekitarnya, mengingat fasilitas kesehatan yang terdekat pun cukup jauh untuk dijangkau warga.

Camat Nanggung Ae Saefulloh menyatakan, vaksinasi di daerah Malasari ini memang agak terlambat. "Ini luar biasa, MNC Peduli hadir di saat kami membutuhkan, dalam hal ini vaksin. Memang ada keterlambatan vaksin di tingkat kecamatan atau kebupaten," katanya.

"Kehadiran MNC Peduli mampu meringankan beban kami. Untuk pengadaan vaksin ataupun melakukan sosialiasi kepada masyarakat sangat bermanfaat. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada MNC Peduli," tambahnya.

Ia berharap, ke depan MNC Peduli kembali membantu masyarakat yang membutuhkan. "Alhamdulilah semoga semua warga desa ini sehat. Alhamdulillah, makasih MNC Peduli," kata salah seorang penerma vaksin.

Yang juga jadi sorotan, Sentra Vaksinasi itu juga dihadiri oleh Miss Indonesia 2020 Carla Yules untuk memberikan semangat kepada peserta vaksin. Dalam kesempatan tersebut Carla menyerukan pentingnya vaksinasi, agar Indonesia terlepas dari pandemi.

"Bagi masyarakat terutama di Desa Malasari ayo segera vaksin. Karena vaksin ini mencegah tersebarnya virus corona lebih luas lagi, dan terutama untuk mencapai herd immunity atau kekebalan komunal," kata Carla.

Sementar itu Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, dengan semakin masifnya vaksinasi untuk masyarakat semoga impian kita agar pandemi menjadi endemi segera terwujud.

"Kami berharap agar target vaksinasi pemerintah segera tercapai. MNC Peduli akan terus mendukung pemerintah dengan membuka sentra vaksinasi, guna memudahkan masyarakat dalam mengakses vaksin," sebut Jessica.

Jessica juga mengatakan, warga tidak perlu takut dengan Kejadian Ikutan Paska-Imunisasi (KIPI), karena semua vaksin yang ada saat ini telah mendapatkan izin penggunaan darurat dari WHO maupun BPOM. Mari bantu masyarakat terdampak Covid-19 lainnya bersama MNC Peduli melalui donasi pada link berikut ini https://www.mncpeduli.org/donation-campaign/bersama-mnc-lawan-corona.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan dan pembangunan infrastruktur. **

.

Categories:Nasional,
Tags:,