Bocah Pendaki Hilang Misterius di Gunung Guntur Garut

Bocah Pendaki Hilang Misterius di Gunung Guntur Garut

Bocah pendaki hilang secara misterius di Gunung Guntur Garut. (foto - ist)

Garut - Seorang anak berusia 14 tahun hilang secara misterius di Gunung Guntur Kabupaten Garut Jawa Barat. Pihak berwenang pun tengah melakukan proses pencarian terhadap bocah pendaki tersebut.

"Pendaki yang hilang atas nama Muhammad Gibran Arrasyid, warga Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut," kata Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Masrokhan, Senin 20 September 2021.

Menurutnya, Gibran mendaki Gunung Guntur yang berada di Kecamatan Tarogong Kaler bersama 13 orang temannya, pada Sabtu 18 September. Anak itu dinyatakan hilang pada Minggu 19 September pagi sekitar pukul 08.00 WIB. "Tterakhir terlihat berada di dalam tenda," kata Masrokhan.

Saat ini, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi atas kejadian hilangnya bocah pendaki tersebut. Pencarian masih terus dilakukan petugas gabungan.

Pencarian sempat terkendala karena hujan deras yang turun di lokasi sejak Senin pagi. "Pencarian terkendala cuaca. Namun demikian kita terus melakukan pencarian dan pemantauan," tegas Masrokhan.

Disebutkan, saat rombongan kembali turun dari puncak ke pos 3, Gibran sudah menghilang dan hingga saat ini tidak diketahui keberadaannya.

Sementara ayah Gibran, Alam Surahman (45) mengatakan, Gibran terakhir kali menghubungi keluarga pada Sabtu petang, lewat video call, Saat itu Alam pun merasa ada yang aneh dengan putra kelimanya itu. Ia merasa Gibran tidak seperti biasanya.

"Di sana sudah tampak keanehan, seperti bukan anak saya dari roman wajahnya. Kok adem (dingin) banget romannya," kata Alam. Menurutnya, saat terakhir kontak, Gibran terlihat pucat dan dingin. Dia mengaku sempat memberi semangat pada anak bungsunya itu.

Alam sendiri mengetahui kabar hilangnya Gibran pada Minggu malam kemarin. Hingga Senin petang, Alam masih bertahan di pos pemantauan Gunung Guntur menunggu kabar terbaru anaknya.

Kendati demikian, saat ini petugas gabungan dari Basarnas, BPBD, TNI-Polri bersama sejumlah relawan masih bersiaga di posko untuk melakukan pemantauan. **

.

Categories:Daerah,
Tags:,