Kebakaran Ludeskan toko Swalayan Cahaya Cilandak Jaksel

Kebakaran Ludeskan toko Swalayan Cahaya Cilandak Jaksel

Kebakaran Toko Swalayan Cahaya Jalan Cilandak KKO Kelurahan Ragunan Kecamatan Pasar Minggu Jaksel. (foto - ist)

Jakarta  -  Toko  Swalayan  Cahaya  yang   berada  di  Jalan  Cilandak  KKO  Kelurahan  Ragunan  Kecamatan  Pasar  Minggu Jakarta Selatan ludes terbakar. Hingga sekitar pukul 11.30 WIB api masih belum padam, Selasa 21 September 2021.

Awalnya sebanyak enam unit pemadam kebakaran (damkar) diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api, Selasa 21 September 2021 malam. Namun karena api terus membesar tak kurang dari 25 unit mobil damkar dan satu unit bronto dikerahkan ke lokasi kebakaran.

"Ya, objek kebakarab toko swalayan," kata pejabat Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Mulat Wijayanto.

Menurutnya, pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 19.00 WIB. Sebanyak 25 personel turun untuk memadamkan api. Saat ini situasi masih proses pemadaman. "Enam unit atau 25 personel. Status atau situasi masih merah (proses pemadaman)," katanya.

Sekitar pukul 10.45 WIB satu unit bronto skylift F104HLA tiba di lokasi kebakaran. Petugas langsung mengarahkan bronto untuk memadamkan api bagian atas gedung swalayan.

Sedikitnya ada tiga petugas yang menaiki dan mengarahkan air ke titik api yang masih menyala di bagian atas gedung. Petugas lainnya juga terlihat mengarahkan dan mengontrol tekanan air yang keluar.

Tidak hanya menghanguskan gedung swalayan, api juga sempat menjalar ke rumah warga. Menurut warga sekitar, api menjalar ke salah satu kos-kosan yang terletak di lantai dua.

Sejauh ini, belum diketahui penyebab kebakaran toko swalayan Cahaya tersebut. Sejumlah petugas masih fokus pada pemadaman gedung. "Dugaan masih kita belum tahu, yang penting kita fokus terhadap pemadaman terlebih dahulu," kata petugas.

Kepala Dinas Damkar DKI Jakarta Satriadi Gunawan M.Si mengatakan, semuanya ada 25 unit damkar dikerahkan mencakup sekitar 120 personel. **

.

Categories:Daerah,
Tags:,