Persib Bandung Kembali Imbang Ditahan PSM Makassar 1 - 1

Persib Bandung Kembali Imbang Ditahan PSM Makassar 1 - 1

Beckham Putra Nugraha berupaya lepas dari kawalan pemain PSM. (foto - persib)

Bekasi  -  Persib  Bandung  kembali  hanya  bermain  imbang  ketika  menghadapi  PSM  Makassar di  pekan  keenam  laga lanjutan Liga 1 2021. Dihelat di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Kabupaten Bekasi Maung Bandung ditahan imbang 1-1, Sabtu 2 Oktober 2021.

Pada laga tersebut Persib tampil dengan susunan pemain yang sedikit berbeda. Achmad Jufriyanto dan Supardi Nasir tampil sejak awal, menggantikan Nick Kuipers dan Victor Igbonefo.

Pelatih Robert Albert menunrunkan Ardi Idrus dan Geoffrey Castillion yang sudah fit dan tampil sejak menit pertama. Sejak menit awal Persib langsung tampil menyerang. Febri Hariyadi mendapatkan peluang, namun tendangannya masih melebar.

Wander Luiz menyambar umpan silang Mohammed Rashid di sisi kanan pada menit 25. Sayang, tandukan Luiz yang mengarah ke gawang PSM berhasil dihalau kiper PSM, Syaiful.

Smentara Teja Paku Alam tampil gemilang pada menit 39. Dengan sigap Teja mengamankan bola yang dilepaskan Willem Jan Pluim. Menit-menit akhir babak pertama, ketangguhan Teja Paku Alam kembali diuji.

Berawal dari tusukan yang dilakukan Yakob Sayuri, bola lalu dikirimkan ke Ilham Udin yang langsung meneruskannya dengan sebuah tandukan. Namun, lagi-lagi Teja tampil cemerlang berhasil menepis bola. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persib berhasil memecah kebuntuan tepatnya pada menit 60. Pemain PSM, Serif Hasic mencetak gol bunuh diri, setelah gagal membuang bola sepakan Febri Hariyadi.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan 17 menit. Juku Eja berhasil menyamakan kedudukan lewat pemain pengganti Saldy Amiruddin, yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima bola tendangan bebas.

Kedua tim sama-sama memiliki sejumlah peluang memasuki menit-menit akhir pertandingan. Namun, hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor 1-1 tidak berubah.

Dengan hasil tersebut semakin memperpanjang paceklik kemenangan bagi Maung Bandung. Persib saat ini sudah empat laga secara beruntun, tidak mampu menang dan selalu bermain imbang.

Dengan tambahan satu poin membuat Persib untuk sementara berada di peringkat empat dengan raihan 10 poin. Sedangkan PSM berada di peringkat keenam dengan 9 poin. **

Susunan pemain :

Persib Bandung: Teja Pakualaman; Supardi Nasir, Bayu Fiqri (Henhen Herdiana 83'), Achmad Jufrianto, Ardi Idrus, Mohammed Rashid, Marc Klok, Febri Hariyadi, Geoffrey Castillion (Ezra Walian 58'), Wander Luiz, Frets Butuan (Beckham Putra 46').

PSM Makassar: Syaiful; Hasim Kipuw, Abdul Rahman (Erwin Gutawa 39'), Rachman, M Arfan (Bektur Talgat Uulu 71'), Serif Hasic, Sutanto Tan, Wiljan Pluim; Anco Jansen, Ilham Udin Armaiyn (Saldi 75'), Yakob Sayuri (Rizky Eka Pratama 71').

.

Categories:Persib,
Tags:,