Gedung Farmasi RSAL Mintoharjo Bendungan Hilir Terbakar

Gedung Farmasi RSAL Mintoharjo Bendungan Hilir Terbakar

Kebakaran gedung Farmasi RSAL Mintoharjo di Bendungan HiIir Jakpus. (foto - humasjakfire)

Jakarta  -  Gedung  Farmasi  RSAL  Mintoharjo  yang  berada  di  Jalan  Bendungan  Hilir  Kelurahan  Bendungan  Hilir  Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat terbakar, MInggu 10 Oktober 2021 pagi.

"Kebakaran di gedung Farmasi RSAL Mintohardjo sekitar pukul 05.05 WIB di Jalan Bendungan Hilir Kelurahan Bendungan Hilir Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat," demikian tulis akun resmi Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Minggu (10/10/2021).

Untuk menangani kebakaran tersebut Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, pada awalnya mengerahkan sembilan unit mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk memadamkan kobaran api.

Dalam keterangannya, Dinas Gulkarmat DKI menyebutkan, petugas menemukan objek yang terbakar pada tumpukan Alat Perlindungan Diri (APD), di salah satu ruangan gedung Farmasi di rumah sakit tersebut. Namun, belum diketahui dengan jelas objek yang terbakar pada tumpukan APD tersebut.

Diduga, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik di ruangan yang berisi tumpukan Alat Pelindung Diri (APD). "Terima berita pukul 05.10 WIB. Objek yang terbakar gudang farmasi lantai 2 RSAL Mintoharjo," kata Kasudin Damkar Jakarta Pusat Asril.

Atas laporan itu, tim Damkar langsung menuju ke lokasi kejadian. Akhirnya sebanyak 10 unit damkar mencakup 50 personel dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan si jago merah. "Pendinginan dilakukan sekitar pukul 06.10 WIB, selesai 06.43 WIB. Situasi saat ini pemadaman selesai," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp 750 juta. "Taksiran kerugian sekitar Rp 750 juta. Hambatan yakni asap awal begitu pekat dan material dalam gudang ada yang berbahan alkohol. Saat ini pemadaman telah selesai," tegasnya. **

.

Categories:Nasional,
Tags:,