16 orang tewas, pesawat ditumpangi penerjun jatuh di Rusia

16 orang tewas, pesawat ditumpangi penerjun jatuh di Rusia

Pesawat ringan L-410 jatuh di Tatarstan Rusia, MInggu 10 Oktober 2021 pagi waktu setempat. (foto - @HAvni2861)

Moskow  -  Sedikitnya 16  orang  diperkirakan  tewas  dan  tujuh  lainnya  mengalami  luka-luka saat pesawat ringan L-410 jatuh di dekat Kota Tatarstan Rusia.

Dilansir Reuters, Minggu 10 Oktober 2021 pesawat yang membawa sejumlah penerjun tersebut jatuh, pada Minggu sekitar pukul 09.23 waktu setempat.

Berdasarkan keterangan dari Kementerian Darurat Rusia menyatakan, pesawat tersebut membawa sebanyak 23 orang. Sebanyak tujuh orang di antaranya telah diselamatkan dari puing puing pesawat yang hancur.

"Sementara enam belas orang sisanya tanpa tanda-tanda kehidupan," kata seorang perwakilan dari layanan darurat. Sejumlah gambar yang diedarkan Kementerian menunjukkan, pesawat tersebut patah menjadi dua bagian.

Akibat pesawat itu jatuh bagian moncong depan pun mengalami kerusakan parah parah. Kementerian Kesehatan setempat mengatakan, tujuh orang sudah dilarikan ke rumah sakit. Satu orang di antaranya dalam kondisi kritis.

Sementara itu kantor berita Interfax melaporkan, pesawat tersebut milik Kelompok Sukarela untuk Bantuan Angkatan Darat, Penerbangan dan Angkatan Laut Rusia (Dosaaf)

Kelompok tersebut menggambarkan dirinya sebagai organisasi olahraga dan pertahanan. Diketahui, pada awal tahun 2021 itu juga dua pesawat L-410 mengalami kecelakaan fatal di Rusia. **

.

Categories:Internasional,
Tags:,