Pesawat Jatuh dekat SMA, 2 orang Tewas & 2 Rumah hancur

Pesawat Jatuh dekat SMA, 2 orang Tewas & 2 Rumah hancur

Pesawat jatuh timpa dua rumah dekat SMA Santana di Kota Santee. (foto - nbcnews)

San Diego  -  Sebuah pesawat kecil  jatuh hanya  beberapa  blok dari salah  satu  SMA  yang  ada  di Kota  Santee dekat San Diego California Amerika Serikat, pada Senin 11 Oktober waktu setempat.

Berdasarkan laporan pejabat dan media setempat, dua orang dilaporkan tewas dan dua lainnya terluka dalam insiden tersebut. Sementara dua rumah juga hancur terbakar yang tertimpa pesawat jatuh tersebut.

"Sekitar pukul 12.00 siang hari ini (waktu Amerika Serikat), sebuah pesawat kecil bermesin ganda menabrak dua rumah penduduk di Kota Santee," cuit akun City of Santee di Twitter.

Dilansir Reuters, Selasa 12 Oktober 2021 berdasarkan laporan NBC San Diego, pesawat Cessna bermesin ganda C340 tersebut tengah menuju ke Yuma Arizona, dari Montgomery Field di San Diego.

Namun, pesawat itu mengalami masalah dan mencoba mendarat di Gillespie Field, yang berada di dekat sebuah sekolah menengah ketika jatuh. Sejauh ini, masih belum jelas berapa banyak orang yang berada di dalam pesawat tersebut.

Sejumlah kendaraan di sekitar lokasi kecelakaan juga ikut terbakar. Namun demikian, petugas pemadam kebakaran (damkar) berhasil memadamkan kobaran api sebelum menyebar ke rumah lainnya di sekitar lokasi.

Diketahui, SMA Santana terletak tiga blok dari kecelakaan itu. Dalam pernyataannya lewat Twitter, semua siswa aman. Departemen Sheriff San Diego melaporkan, beberapa jalan ditutup karena kecelakaan itu.

Sementara Pengawas Penerbangan Federal AS dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS, langsung menangani insiden tersebut dengan melakukan penyelidikan. **

.

Categories:Internasional,
Tags:,