3 Warga Bandung Barat Korban Tusuk ODGJ, Satu Meninggal

3 Warga Bandung Barat Korban Tusuk ODGJ, Satu Meninggal

Petugas amankan ODGJ tusuk tiga orang di Parongpong Bandung Barat. (foto - ist)

Bandung  -  Tiga  warga  Parongpong  Bandung  Barat  mengalami  luka  tusuk  akibat orang  dengan gangguan jiwa (ODGJ) berinisial A (28) mengamuk saat akan dibawa untuk berobat. Ia menusuk ketiga orang itu, satu orang di antaranya meninggal dunia.

Peristiwa itu terjadi di kawasan Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat, pada Senin 11 Oktober. Saat kejadian, pihak keluarga hendak membawa A ke pesantren di kawasan Subang. Namun, tiba-tiba ia mengamuk sambil membawa benda tajam diduga pisau yang disembunyikan di balik jaketnya.

Ia langsung menyerang tiga orang, yakni Ujang Sumarna (43) dan Ian (40). Keduanya terluka akibat terkena benda tajam di bagian perut. Bahkan, A pun kemudian menyerang Ajeng (60) hingga meninggal dunia saat mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat Cimahi.

A berhasil dilumpuhkan setelah polisi datang menembak bagian pahanya. Luka A sudah diobati dan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Cisarua. Sementara korban meninggal dunia sudah dimakamkan, sedangkan dua orang lainnya masih menjalani perawatan.

"Dalam peristiwa itu satu orang meninggal. Korban meninggal sempat dibawa ke RSUD Cibabat tapi nyawanya tidak tertolong. Sedangkan korban luka lainnya masih menjalani perawatan," kata Kapolsek Cisarua Kompol Darto, Selasa 12 Oktober 2021.

"Pelaku sudah diamankan dan dibawa ke RSJ Cisarua untuk diperiksa kondisi kejiwaannya," tegas Darto. Sejauh ini, pihak kepolisian menunggu hasil observasi dokter mengenai kondisi A, yang masih belum stabil pasca-penusukan tersebut.

Penyelidikan kasus tersebut dilanjutkan melihat rekomendasi dari rumah sakit, apa benar pelaku penusukan tersebut orang gangguan jiwa atau tidak. **

.

Tags:,